Advertisement

Pitstop Kotabaru Diresmikan, Ada Apa saja di Dalamnya?

Sirojul Khafid
Kamis, 12 Mei 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Pitstop Kotabaru Diresmikan, Ada Apa saja di Dalamnya? Heroe Poerwadi (kanan) meresmikan pitstop di Kotabaru, Gondokusuman, Jogja, Kamis (12/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Guna meningkatkan daya tarik wisata di kawasan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja, Pemkot Jogja menghadirkan pitstop di asrama Korem 072 Kotabaru.

Menurut Ketua Panitia, Guntur Wahyu, di pitstop ini terdapat beberapa fasilitas umum (fasum). "Fasum ini seperti sarana bermain anak, tempat olahraga, dan beberapa spot yang digunakan sebagai tempat untuk menjual berbagai produk dari para pelaku Usaha Kecil Menengah di RW 03 Kotabaru," kata Guntur, Kamis (12/5/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: 3 Calon PJ Wali Kota Jogja Diajukan, Heroe: PR-nya, Lanjutkan Pemulihan Ekonomi

Fasum ini bisa membantu warga di sekitar asrama Korem 072 Kotabaru. Sehingga nantinya dapat menjadi kampung yang sehat lingkungan dan sehat masyarakatnya.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan, pitstop merupakan tempat pemberhentian sementara di satu titik wilayah yang memiliki potensi wisata dan ekonomi.

“Kotabaru memiliki lokasi yang cukup strategis karena berdekatan dengan Malioboro. Sehingga bisa menjadi kawasan pendukung pariwisata," kata Heroe.

Pihaknya menjelaskan jika fasum tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kampung, termasuk kegiatan warga, di antaranya untuk dapur umum, olahraga dan lain sebagainya.

“Dengan adanya pitstop dan fasum tersebut, masyarakat juga harus ikut merawat dan membersihkan. Semoga dengan adanya pitstop tersebut bisa menambah geliat pariwisata di Kotabaru, dan Kota Jogja pada umumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement