Advertisement

Pitstop Kotabaru Diresmikan, Ada Apa saja di Dalamnya?

Sirojul Khafid
Kamis, 12 Mei 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Pitstop Kotabaru Diresmikan, Ada Apa saja di Dalamnya? Heroe Poerwadi (kanan) meresmikan pitstop di Kotabaru, Gondokusuman, Jogja, Kamis (12/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Guna meningkatkan daya tarik wisata di kawasan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja, Pemkot Jogja menghadirkan pitstop di asrama Korem 072 Kotabaru.

Menurut Ketua Panitia, Guntur Wahyu, di pitstop ini terdapat beberapa fasilitas umum (fasum). "Fasum ini seperti sarana bermain anak, tempat olahraga, dan beberapa spot yang digunakan sebagai tempat untuk menjual berbagai produk dari para pelaku Usaha Kecil Menengah di RW 03 Kotabaru," kata Guntur, Kamis (12/5/2022).

Advertisement

BACA JUGA: 3 Calon PJ Wali Kota Jogja Diajukan, Heroe: PR-nya, Lanjutkan Pemulihan Ekonomi

Fasum ini bisa membantu warga di sekitar asrama Korem 072 Kotabaru. Sehingga nantinya dapat menjadi kampung yang sehat lingkungan dan sehat masyarakatnya.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan, pitstop merupakan tempat pemberhentian sementara di satu titik wilayah yang memiliki potensi wisata dan ekonomi.

“Kotabaru memiliki lokasi yang cukup strategis karena berdekatan dengan Malioboro. Sehingga bisa menjadi kawasan pendukung pariwisata," kata Heroe.

Pihaknya menjelaskan jika fasum tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kampung, termasuk kegiatan warga, di antaranya untuk dapur umum, olahraga dan lain sebagainya.

“Dengan adanya pitstop dan fasum tersebut, masyarakat juga harus ikut merawat dan membersihkan. Semoga dengan adanya pitstop tersebut bisa menambah geliat pariwisata di Kotabaru, dan Kota Jogja pada umumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement