Advertisement

Kembali Masuk RS, Buya Syafii Dijenguk Gubernur Jateng

Lugas Subarkah
Minggu, 15 Mei 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Kembali Masuk RS, Buya Syafii Dijenguk Gubernur Jateng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membesuk Buya Syafii Maarif di PKU Muhammadiyah Gamping, Minggu (15/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dikabarkan kembali masuk ke rumah sakit.

Saat menjalani perawatan di RSU PKU Muhammadiyah Gamping, salah satu cendekiawan muslim Tanah Air ini sempat dijenguk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (15/5/2022).

Advertisement

Tak lama Ganjar membesuk Buya Syafii Maarif, kurang dari 20 menit. Saat ditanya kondisi Buya Syafii, Ganjar mengatakan kondisinya stabil dan baik. "Buya saat saya datang malah langsung disambut. ‘Wah Pak Gubernur, terima kasih sudah hadir,’ begitu. Padahal saya baru masuk, belum menyapa beliau sudah semangat sekali," kata Ganjar, Minggu.

BACA JUGA: Sleman Genap Berusia ke-106 Tahun, Pemkab: Saatnya Berikan Layanan Terbaik bagi Publik

Meski kondisi mengharuskan Buya istirahat dan dibantu oksigen, Ganjar mengungkapkan ketika dibesuk, Buya bercerita banyak. “Beliau bilang kondisinya harus istirahat. Tapi tadi beliau ceritanya lancar sekali, bicaranya sangat lancar dan cerita banyak. Ya meski dibantu oksigen, tapi ceritanya masih sangat detail," ucap dia.

Buya bercerita tentang perawatan yang dilakukan. Mulai kapan dokter datang, perlakuannya seperti apa hingga ukuran oksigen yang harus digunakan. “Beliau semangatnya luar biasa dahsyat. Tadi cerita banyak sekali dan beliau terlihat seperti biasa, masih sehat," kata dia.

Ganjar mendoakan agar Buya Syafii segera sembuh. Tim dokter yang menangani sudah terbentuk dan akan melakukan yang terbaik. "Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement