Advertisement

Pengunjung Pantai Jogja Hati-hati! Gelombang Laut Diprediksi Tinggi

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 17 Mei 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengunjung Pantai Jogja Hati-hati! Gelombang Laut Diprediksi Tinggi Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gelombang air laut di perairan selatan DIY diperkirakan tinggi hari ini, Selasa (17/5/2022). Wisatawan diimbau untuk berhati-hati saat bermain ombak. 

Perairan selatan DIY membentang dari ujung timur Gunungkidul hingga ujung barat Kulonprogo. Banyak pantai yang menjadi destinasi favorit wisatawan di sini. Mulai dari Pantai Sadeng hingga Ngobaran di Gunungkidul, Parangtritis hingga Samas di Bantul, sampai Pantai Glagah hingga Trisik di Kulonprogo. 

Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika Jogja meminta wisatawan untuk waspada terhadap gelombang tinggi yang diperkirakan terjadi pada hari ini. Diperkirakan tinggi gelombang menjadi 2,5 meter hingga 4,0 meter. 

"Waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta," tulis BMKG melalui Prakirawan BMKG STAMET YIA yang diterima Harianjogja.com, Selasa pagi. 

Selain gelombang tinggi, BMKD juga meminta masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman, dan Kulonprogo bagian utara. 

Prediksi cuaca pada pagi hari cerah berawan. Siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang–Lebat di Sleman dan Kulonprogo bagian utara. Untuk malam hari berawan dan Rabu (18/5/2022) dini hari berpotensi hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan dan Bantul bagian selatan.

.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Total 11 Wajib Pajak Crazy Rich Ikut Program Pengungkapan Sukarela

News
| Jum'at, 01 Juli 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Dieng Culture Festival 2022 Digelar September 2022

Wisata
| Jum'at, 01 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement