Advertisement

Pembukaan Penerbangan Jogja-Singapura Diundur

Newswire
Kamis, 19 Mei 2022 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Pembukaan Penerbangan Jogja-Singapura Diundur Ilustrasi pesawat terbang - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Angkasa Pura I (Persero) menyebutkan penerbangan rute Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menuju Singapura mundur dari jadwal semula pada 1 Juni menjadi 11 Juni 2022.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Agus Pandu Purnama di Kulonprogo, DIY, Kamis (19/5/2022), mengatakan rencana awal penerbangan rute Bandara Internasional Yogyakarta-Singapura diproyeksikan 1 Juni atau awal Juni.

Advertisement

"Penerbangan internasional Singapura memang kemarin perwakilannya sudah menghubungi kita, Angkasa Pura 1 untuk persiapan. Di awal, informasi 1 Juni, ternyata memang sesuai dengan kesiapan mereka, rencananya kemungkinan minggu pertama atau minggu kedua Juni," katanya.

Ia mengatakan penerbangan dari dan ke Singapura ini akan dilayani oleh maskapai Scoot Tiger. Rencananya, maskapai tersebut akan melayani tiga kali penerbangan dalam sepekan yakni setiap Selasa, Rabu, dan Jumat.

BACA JUGA: Dunkin Donuts Dikabarkan Bakal Jual Aset untuk Bayar THR

"Penerbangan internasional Singapura sementara baru tiga kali. Tetapi, nanti kita akan melihat, kalau misalkan minat dari dan ke Singapura tinggi, maka akan dilaksanakan setiap hari," katanya.

Agus juga mengatakan seiring dengan meredanya pandemi COVID-19 dan telah dibukanya penerbangan internasional di beberapa bandara di Indonesia termasuk Bandara Internasional Yogyakarta, telah meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara. Sehingga, ada beberapa agen travel yang menghubungi Bandara Internasional Yogyakarta terkait dengan charter flight dari sejumlah negara.

"Sementara ini yang kami dengar sudah ada yang menghubungi untuk charter flight, mulai dari dari Korea dan Kepang. Kami kira penjajakan ini sedang dilakukan baik oleh Asita dan travel-travel agent untuk mengundang mereka, karena memang kalau dilihat dari laporan bahwa banyak sekali calon wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa ini sangat berminat untuk ke Yogyakarta," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement