Advertisement

Bakal Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi: Sebagai ASN Saya Harus Siap

Sunartono
Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Bakal Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi: Sebagai ASN Saya Harus Siap Ilustrasi pelantikan pejabat. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Teka teki Penjabat Wali Kota Jogja perlahan mulai terjawab. Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Sumadi, yang bakal didapuk untuk menduduki jabatan tersebut.

Pelantikan rencananya digelar di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY pada Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB.

Saat dimintai konfirmasi Harianjogja.com, Sumadi mengakui dirinya diminta oleh Biro Tata Pemerintahan untuk bersiap jelang pelantikan Penjabat Wali Kota Jogja dan Bupati Kulonprogo. Bahkan dirinya sudah siap dengan seragam yang telah ditentukan dalam pelantikan penjabat kepala daerah tersebut.

"Iya saya memang baru tadi dapat informasi dari Biro Tata Pemerintahan untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait acara besok [pelantikan Penjabat Wali Kota dan Bupati Kulonprogo]. Alhamdulillah ini sudah siap baju dan lain lain," kata Sumadi saat dimintai konfirmasi lewat sambungan telepon, Sabtu (21/5/2022) sore.

Akan tetapi, Sumadi mengaku belum membaca surat dari Kemendagri tersebut sehingga belum mengetahui kepastian penempatannya sebagai Wali Kota Jogja atau Penjabat Bupati Kulonprogo. Meski demikian kabar santer yang beredar Sumadi yang akan menjadi Penjabat Wali Kota 

"Saya belum melihat suratnya [dari Kemendagri] tetapi saya diminta oleh Biro Tata Pemerintahan untuk itu tadi," ujarnya.

Ia mengatakan pelantikannya sebagai Penjabat Wali Kota Jogja merupakan bagian dari komitmen sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang harus siap ditempatkan di mana saja.

"Kalau saya kan ASN sudah komitmen siap ditempatkan di mana saja, saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin di mana pun saya ditempatkan. Prinsipnya siap ditempatkan di mana saja," ucapnya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingin Tahu Gaji Masinis, Segini Besar Gaji Pegawai KAI

News
| Jum'at, 01 Juli 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Dieng Culture Festival 2022 Digelar September 2022

Wisata
| Jum'at, 01 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement