Advertisement

Bakal Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi: Sebagai ASN Saya Harus Siap

Sunartono
Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Bakal Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi: Sebagai ASN Saya Harus Siap Ilustrasi pelantikan pejabat. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Teka teki Penjabat Wali Kota Jogja perlahan mulai terjawab. Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Sumadi, yang bakal didapuk untuk menduduki jabatan tersebut.

Pelantikan rencananya digelar di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY pada Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Saat dimintai konfirmasi Harianjogja.com, Sumadi mengakui dirinya diminta oleh Biro Tata Pemerintahan untuk bersiap jelang pelantikan Penjabat Wali Kota Jogja dan Bupati Kulonprogo. Bahkan dirinya sudah siap dengan seragam yang telah ditentukan dalam pelantikan penjabat kepala daerah tersebut.

"Iya saya memang baru tadi dapat informasi dari Biro Tata Pemerintahan untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait acara besok [pelantikan Penjabat Wali Kota dan Bupati Kulonprogo]. Alhamdulillah ini sudah siap baju dan lain lain," kata Sumadi saat dimintai konfirmasi lewat sambungan telepon, Sabtu (21/5/2022) sore.

Akan tetapi, Sumadi mengaku belum membaca surat dari Kemendagri tersebut sehingga belum mengetahui kepastian penempatannya sebagai Wali Kota Jogja atau Penjabat Bupati Kulonprogo. Meski demikian kabar santer yang beredar Sumadi yang akan menjadi Penjabat Wali Kota 

"Saya belum melihat suratnya [dari Kemendagri] tetapi saya diminta oleh Biro Tata Pemerintahan untuk itu tadi," ujarnya.

Ia mengatakan pelantikannya sebagai Penjabat Wali Kota Jogja merupakan bagian dari komitmen sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang harus siap ditempatkan di mana saja.

"Kalau saya kan ASN sudah komitmen siap ditempatkan di mana saja, saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin di mana pun saya ditempatkan. Prinsipnya siap ditempatkan di mana saja," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement