Advertisement

BUMDes di Sleman Perlu Digerakkan untuk Pemulihan Ekonomi

Abdul Hamied Razak
Senin, 23 Mei 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
BUMDes di Sleman Perlu Digerakkan untuk Pemulihan Ekonomi Kegiatan Syawalan dan Halalbihalal Paguyuban Lurah Manikmaya di Lava Bantal, Berbah, Senin (23/5/2022)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Proses pemulihan ekonomi setelah dilanda pandemi Covid-19 juga dilakukan oleh semua pemerintah kalurahan. Melalui badan-badan usaha milik kalurahan atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), diharapkan proses pemulihan ekonomi bisa lebih cepat.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendorong para lurah untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian di daerahnya masing-masing. Alasannya, pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal 2020 membuat roda perekonomian di Sleman sempat lesu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Saya harap peran kalurahan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan BUMDes," ucapnya di sela kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal Paguyuban Lurah Manikmaya di Lava Bantal, Berbah, Senin (23/5/2022).

Kustini juga mengimbau para lurah untuk menjaga kondusifitas dan keharmonisan antar warga di masing-masing kalurahan. Untuk itu, ia berharap semua permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan pendekatan persuasif.

BACA JUGA: Hujan Bakal Mengguyur hingga Juli, Petani dan Peternak di DIY Perlu Antisipasi

"Momentum syawalan ini selain untuk mempererat silaturrahmi juga dapat semakin motivasi seluruh pengurus dan anggota paguyuban lurah Manikmaya semakin meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Disamping itu, Manikmaya diharapkan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kerjasama di antara para lurah dalam upaya melayani, mengayomi, dan menjadi panutan masyarakat di tempatnya masing-masing.

"Semoga Manikmaya dapat menjadi mitra Pemkab dalam pembangunan kewilayahan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kustini.

Advertisement

Ketua Manikmaya, Irawan mengatakan selain dalam rangka syawalan dan halal bihalal, kegiatan tersebut juga sekaligus pembukaan rapat rutin tiap tiga bulan yang dilaksanakan Paguyuban Lurah Manikmaya. Manikmaya siap bersinergi dengan Pemkab dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Irawan berharap, kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan oleh Manikmaya nantinya dapat berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat. Lurah Triharjo tersebut juga berharap kegiatan tersebut dapat semakin memperkuat tali persaudaraan antar lurah di Kabupaten Sleman.

"Karena persaudaraan yang kuat merupakan kekuatan dasar dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sleman ini," jelasnya. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Optimalisasi Pelayanan BPPOM Yogyakarta Selama Work From Home di Tengah Pandemi Covid-19

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement