Advertisement

Pembuat Konten Viral soal Kateter Pasien Pria, Tak Lagi Magang di RSUD Wonosari

David Kurniawan
Kamis, 02 Juni 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Pembuat Konten Viral soal Kateter Pasien Pria, Tak Lagi Magang di RSUD Wonosari RSUD Wonosari, Gunungkidul - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Manajemen RSUD Wonosari memastikan CA, mahasiswi magang pembuat konten viral di TikTok tentang curhatan mengenai pemasangan kateter ke pasien pria telah ditarik oleh pihak kampus yang bersangkutan.

Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Sumartana mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Universitas Aisiyah (UNISA) Jogja, kampus tempat mahasiswi pembuat konten viral tersebut. Menurutnya, pihak kampus telah menarik yang bersangkutan dari kuliah praktek.

Advertisement

“Sudah ditarik dan tidak lagi magang di RSUD Wonosari,” kata Sumartana melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/6/2022) sore.

Meski demikian, ia enggan membeberkan lebih jauh terkait dengan pertemuan yang membahas masalah tersebut. “Nanti pihak kampus yang akan memberikan keterangan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ganjar Disebut Ambisi Capres 2024, Disindir Kader PDIP soal Wadas dan Rob

Terpisah, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Aisiyah Yogyakarta, Moh Ali Imron dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, telah mengambil Tindakan memberhentikan sementara bagi mahasiswi dari praktik magang di RSUD Wonosari. Menurutnya, juga telah memberikan teguran kepada bersangkutan. “Akan ada sanksi tegas sesuai dengan aturan dan ketentuan akademik,” katanya.

Menurut dia, seluruh mahasiswa atau mahasiswi yang akan menjalani praktek telah melalu proses pembekalan. Beberapa pembekalan yang diberikan menyangkut kompetensi keahlian, mengikuti janji pra-ners, pembekalan etik yang salah satunya menjaga privasi klien.

Selain itu, juga ada pembekalan berkaitan dengan keselamatan kerja, keselamatan pasien serta wajib lolos uji praklinik. “Kami memohon maaf kepada seluruh pihak atas adanya kejadian ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement