Advertisement

Puluhan Personel Diturunkan Tangani Pohon Tumbang di Lapangan Denggung Sleman

Anisatul Umah
Senin, 13 Juni 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Puluhan Personel Diturunkan Tangani Pohon Tumbang di Lapangan Denggung Sleman Kondisi pohon tumbang di Lapangan Denggung--Anisatul Umah - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 40 personel diturunkan untuk menangani pohon beringin tumbang di Lapangan Denggung yang terjadi Senin (13/6/2022) siang. Hal tersebut disampaikan oleh Seksi Operasional dan Kedaruratan BPBD Sleman, Lili Rismiyanto saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com hingga pukul 17.00 WIB para personel masih sibuk membereskan akar pohon yang besarnya hampir dua tinggi orang dewasa. Upaya membereskan pohon tumbang ini juga menjadi tontonan warga sekitar.

Advertisement

Lili mengatakan untuk membereskan pohon tumbang ini setidaknya diperlukan waktu dua hari. Pohon tumbang ini dia sebut memang sudah tua, sehingga sudah dilakukan pemotongan ranting sebelumnya.

"Mudah-mudahan [dua hari]. Besok pagi diteruskan, nanti sama teman-teman dipotong, jadi besok pagi tinggal pengangkutan," ujarnya Senin (13/06/2022).

BACA JUGA: Konser di Sebuah Mal di Jogja Berujung Ricuh, 11 Orang Terluka

Menurutnya kerugian materi akibat kejadian ini berkisar antara Rp4-5 juta. Pohon tumbang ini menimpa dua stan dan kora-kora.

"Kejadiannya pukul 13.30 WIB pas hujan deras dan angin kencang," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan kejadian pohon tumbang ini tidak menimbulkan korban. Karena saat kejadian tidak ada yang sedang berteduh dan berada di lokasi kora-kora.

"Alhamdulillah untuk korban tidak ada. [penyebab pohon tumbang] hujan deras dan angin kencang dan pohon beringin kena angin kencang karena akar sudah rapuh," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement