Advertisement

Konser di Sebuah Mal di Jogja Berujung Ricuh, 11 Orang Terluka

Yosef Leon
Senin, 13 Juni 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Konser di Sebuah Mal di Jogja Berujung Ricuh, 11 Orang Terluka Ilustrasi. - Reuters/Mussa Qawasma

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sedikitnya 11 orang pengunjung dilaporkan terluka akibat insiden ricuh dalam penyelenggaraan konser di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Jogja pada Minggu (12/6/2022) malam. Mereka mesti mendapat perawatan intensif di rumah sakit. 

Manajer Operasional Expo Productions atau penyelenggara acara pertunjukan musik, Hangga Bagaswara, menjelaskan bahwa, insiden ricuh itu terjadi di luar area konser. Adapun lokasi ricuh berada di wilayah parkiran pusat perbelanjaan itu. 

"Korban luka dari pengunjung. Untuk sementara terakhir saya diinfokan 11 masuk IGD Siloam," katanya Senin (13/6/2022). 

Hangga menyebut, kejadian itu menimbulkan kerusakan pada beberapa fasilitas. Misalnya saja pintu gerbang masuk ke bagian atap bangunan jebol diamuk massa. Sementara untuk bagian kaca bangunan masih dalam kondisi aman. 

BACA JUGA: Geledah Rumah VP Real Estate Summarecon, KPK Temukan Bukti Suap IMB Apartemen di Jogja

"Untuk sementara, kami masih fokus pada pembersihan area dan penanganan korban dan klarifikasi kronologi ke kepolisian," katanya.  

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja menyampaikan, insiden keributan di pusat perbelanjaan itu berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya pengelola memutuskan untuk menutup voucher box untuk mengurangi pengunjung yang akan masuk dan antre di lokasi itu.  

"Sudah disampaikan kepada pengunjung bahwa penjualan sudah ditutup dan diimbau untuk pulang, tapi di pintu masuk ada kurang lebih 20 orang tetap ingin memaksa masuk," katanya. 

Pengunjung yang terlanjur kecewa lantas terlibat aksi saling lempar di lokasi itu. Sampai saat ini polisi masih melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan pemeriksaan kepada panitia penyelenggara acara.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erick Thohir: Rasio Utang BUMN Turun Jadi 35 Persen

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement