Advertisement

BPD DIY Renovasi 18 Rumah Tidak Layak Huni

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 16 Juni 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
BPD DIY Renovasi 18 Rumah Tidak Layak Huni Kegiatan CSR bedah rumah BPD DIY, di Wonobroto, Tuksono, Sentolo, Rabu (15/6). - Ist/BPD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Bank BPD DIY melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kegiatan kali ini dilaksanakan BPD DIY Cabang Wates bekerja sama dengan Bagian Kesra Pemkab Kulonprogo.

Kegiatan CSR bedah rumah tidak layak huni melalui CSR BPD DIY Cabang Wates ini sudah berlangsung sejak 2017. Pada kesempatan ini, Rumah Agus Purwanto, di Wonobroto, Tuksono, Sentolo, menjadi salah satu rumah yang direnovasi. “Dengan program bantuan pembangunan rumah layak huni ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat akan meningkat,” kata Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad, Rabu (15/6/2022).

BACA JUGA: Kuota Full, Kulonprogo Tambah 1 Kelas Olahraga di SMP 3 Samigaluh

Pemberian bantuan CSR dari BPD DIY untuk program bedah RTLH ini berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan pembangunan untuk rumah tinggal yang lebih layak huni. Dengan mempunyai rumah yang layak huni, harapannya tingkat kesehatan masyarakat juga ikut meningkat.

“Kami kali ini menyasar masyarakat Kulonprogo yang tergolong tidak mampu dan belum mempunyai hunian yang layak huni. Total bantuan yang diserahkan pada 2022 sebesar Rp270 juta untuk 18 penerima, masing-masing menerima sebesar Rp15 juta,” kata Santoso.

Sebanyak 18 warga yang menerima bantuan pada 2022 ini bertempat tinggal di wilayah Kapanewon Samigaluh, Kalibawang, Lendah, Sentolo, Galur, dan Panjatan. Program CSR Bank BPD DIY dimulai sejak 2008. Total penyaluran CSR 2022 sebesar Rp7,9 miliar, yang ditujukan untuk Wilayah Kabupaten dan Kota se-DIY.

Khusus Wilayah Kulonprogo, CSR yang disalurkan pada 2022 sebesar Rp1 miliar lebih yang ditujukan untuk kegiatan pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan hidup, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA: Jumlah Penumpang Pesawat Terbang Terus Naik, Segini Rerata Jumlahnya di YIA

Penjabat Bupati Kulonprogo, Tri Saktiyana, menyampaikan bahwa pemerintah didukung berbagai pihak seperti Bank BPD DIY, Baznas, dan lainnya senantiasa berupaya semaksimal mungkin mensejahterakan masyarakat Kulonprogo. “Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan program bedah rumah sehingga masyarakat bisa menikmati rumah layak huni yang sehat,” ujar Tri.

Salah satu penerima program bedah rumah, Agus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. “Terima kasih kepada BPD DIY yang telah memberi bantuan untuk renovasi rumah,” ucap Agus.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com 7 Juli 2022

News
| Kamis, 07 Juli 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement