Advertisement

Sopir Belum Mahir, Avanza Jebol Tembok Rumah di Bambanglipuro Bantul

Ujang Hasanudin
Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:12 WIB
Budi Cahyana
Sopir Belum Mahir, Avanza Jebol Tembok Rumah di Bambanglipuro Bantul Avanza menjebol tembok rumah saat kecelakaan tunggal di Jalan Dawetan-Paker, Dusun Plebengan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, Jumat (17/6/2022) siang. - Dok. Polsek Bambanglipuro

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Gara-gara sopir belum mahir, Avanza menabrak tembok dan menjebol rumah di di Jalan Dawetan-Paker, Plebengan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, Jumat (17/6/2022) siang.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibullah mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Avanza bernomor polisi AB 1485 JG warna biru yang dikemudikan oleh Sugito, 71, warga Dusun Sragon, RT008, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Jalan Samas menuju Jalan Parangtritis, dengan kecepatan sedang.

Advertisement

BACA JUGA: Abimanyu, Sapi Kurban Pilihan Jokowi dari Sleman Milik Anak Yatim

Sampai lokasi kejadian, pengemudi Avanza bermaksud menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan ada sepeda motor, “Sehingga pengemudi Avanza kaget, membanting setir ke kiri dan menginjak gas lalu menabrak rumah penduduk. Terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Khabibullah.

Akibat kecelakaan tersebut, tembok rumah milik Herman, 57, jebol. Mobil Avanza juga ringsek d bagian depan dan kaca depan pecah. Sementara kerugian materi akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp5 juta.

BACA JUGA: Ratusan Calon Haji Kulonprogo Diberangkatkan, Usia 51-65 Tahun Mendominasi

Kapolsek mengaku masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Namun ia menduga karena sopir belum mahir.
“Sopir kurang konsentrasi  dan informasi dari keluarga, [Sopir Avanza] belum begitu mahir  mengemudi,” kata Khabibullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement