Advertisement

Deklarasi Pemilu 2024 Damai Digelar di Muja Muju

Sunartono
Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Deklarasi Pemilu 2024 Damai Digelar di Muja Muju Barisan Shiratal Mustaqim (BSM) Central Kota Jogja dan sejumlah masyarakat melakukan deklarasi Pemilu damai di Gedung Serbaguna RW 10, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (18/6/2022) sore. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan orang yang bergabung dalam Barisan Shiratal Mustaqim (BSM) Central Kota Jogja dan sejumlah masyarakat melakukan deklarasi Pemilu damai di Gedung Serbaguna RW 10, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (18/6/2022) sore. BSM merupakan organisasi sayap PDIP di wilayah DIY.

Ketua BSM Central Kota Jimmy Asmoro menjelaskan deklarasi damai itu melibatkan perwakilan dari organisasinya di wilayah Kota Jogja. Deklarasi itu merupakan kesadaran bersama dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Menurutnya semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu untuk menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat di legislatif.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kami BSM siap menjaga keamanan dan ketertiban serta ikut mensukseskan tahapan Pemilu serentak 2024.  Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 khusus di DIY bisa berjalan aman dan kondusif," katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu.

Jimmy menambahkan setelah melakukan deklarasi, selanjutnya akan segera melakukan koordinasi dengan pengurus di level wilayah untuk menyampaikan komitmen bersama menjaga pemilu damai. Organisasinya siap diajak kerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pemilu damai di tengah masyarakat.

"Kami akan koordinasi dengan korwil untuk anggota kami di DIY mentaati aturan yang tadi kami bacakan. Anggota kami untuk DIY ada sekitar 3000 orang," katanya.

Kasubdit V Ditintelkam Polda DIY AKBP Moch. Nawawi mengapresiasi adanya ormas yang secara sadar melakukan kampanye pemilu damai. Ajakan positif itu harapannya bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya agar semua proses pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik.

"Mensukseskan pemilu menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat sehingga proses ini harus kita upayakan agar berbagai tahapan bisa berjalan dengan lancar. Kita berharap semua secara sadar untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu," katanya. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tarif Ojek Online Akan Ditentukan Gubernur, Begini Tanggapan Ojol

News
| Rabu, 30 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement