Advertisement

Namanya Masuk Capres DPD PAN Bantul, Ini Komentar Sultan

Sunartono
Senin, 20 Juni 2022 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Namanya Masuk Capres DPD PAN Bantul, Ini Komentar Sultan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X memberikan komentar singkat setelah namanya masuk sebagai salah satu dari 10 yang diajukan oleh DPD PAN Bantul sebagai Capres 2022.

Sultan tak mempersoalkan aspirasi dari partai berlambang matahari tersebut. Saat dimintai konfirmasi wartawan terkait dengan kemunculan nama yang dirilis oleh DPD PAN Bantul itu, Sultan menyatakan tak tahu menahu. "Ora ngerti aku [Saya tidak tahu]," kata Sultan, Senin (20/6/2022).

Advertisement

BACA JUGA: 

Meski begitu, pada prinsipnya, Sultan tak mempersoalkan namanya masuk dalam survei dengan elektabilitas tinggi yang dirilis oleh PAN Bantul. Menurutnya selama ini belum pernah berkomunikasi dengan pihak yang merilis nama tersebut. "Ya biarin aja, enggak papa," ucapnya.

Dia menambahkan memunculkan nama tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat. Dirinya pun tak bisa menolaknya karena menjadi hak kelompok masyarakat.

"Belum ada info, ya enggak apa-apa biarin aja. Wong ono aspirasi mosok aku mengatakan jangan lo, jangan anu [Ada aspirasi masak saya harus mengatakan jangan]," kata Sultan secara bijak.

Akan tetapi HB X menggarisbawahi soal bersedia atau tidaknya dicalonkan itu menjadi urusan lain. Apalagi Pilpres masih dua tahun lagi.

"Biarin aja enggak apa-apa. Masalah bersedia atau tidak, kan masalah lain kan gitu. Wong [Pilpres] masih dua tahun lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement