Advertisement

Tingkatkan Garansi Keamanan Mitra dan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Jogjakita

Sunartono
Kamis, 07 Juli 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Tingkatkan Garansi Keamanan Mitra dan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Jogjakita Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang diikuti driver ojol mitra aplikasi JogjaKita. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Platform bisnis berbasis digital JogjaKita menjamin keamanan dan keselamatan bagi mitra dan pelanggannya terutama untuk sektor layanan transportasi atau ojek.

Sedikitnya 50 mitra pengemudi ojek online (ojol) JogkaKita diberikan pelatihan dan simulasi keselamatan berkendara.

Driver Engagement JogjaKita, Andri Setyawan menjelaskan kegiatan sosialisasi dan simulasi aman berkendaraan itu digelar di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Jogja.

BACA JUGA: Soal Jual Beli Seragam Sekolah, Disdikpora Jogja Bakal Tegur Sekolah

Melalui kegiatan itu semua driver diberikan pemahaman terkait standar pelayanan konsumen untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. “Kami mendorong untuk mitra pengemuda agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan berkendara, sehingga setiap melakukan operasional memberikan keamanan baginya dan juga pelanggan,” katanya dalam rilisnya, Kamis (7/7/2022).

Dia menambahkan pengemudi yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 50 orang merupakan perwakilan dari beberapa titik mitra JogjaKita. Kegiatan dibagi menjadi dua sehingga setiap pertemuan ada 25 pengemudi yang hadir.

“Kami menyampaikan beberapa hal terkait SOP pengemudi. Salah satu SOP yang akan dibahas adalah kewajiban pemakaian atribut lengkap, yaitu jaket, helm standar SNI, sepatu, sarung tangan dan masker,” katanya.

BACA JUGA: Salat Iduladha di Balai Kota Jogja Diselenggarakan 2 Kali

Salah satu driver JogjaKita, Rendy menyatakan sosialiasasi keselamatan berkendara bisa menjadi upgrade sekaligus pengingat bagi pengemudi yang bekerja di lapangan. Selain itu pengemudi bisa mendapatkan strategi dalam berkendara secara aman dan nyaman.

“Selain itu bisa menjadi ajang komunikasi antara penyedia jasa dengan kami para driver, sehingga kami berharap bisa dilakukan secara rutin,” katanya.

Advertisement

Safety Riding & Community Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal menyambut baik kegiatan tersebut. Pengemudi di lapangan memiliki peran penting dalam membantu masyarakat sehingga harus mengedepankan keselamatan dalam berkendara. “Termasuk agar saling menghargai sesama pengguna jalan,” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Catat! Ini Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement