Advertisement

Jemek Supardi Dimakamkan di Makam Seniman Imogiri

Lugas Subarkah
Minggu, 17 Juli 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Jemek Supardi Dimakamkan di Makam Seniman Imogiri Sejumlah pelayat mendiang Jemek Supardi mendatangi PUKY, Minggu (17/7/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Maestro pantomim asal Jogja, Jemek Supardi, tutup usia pada Sabtu (16/7/2022) pukul 18.00 WIB, di rumah Nitiprayan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan. Jenazah risemayamkan di PUKY dan dimakamkan di Makam Seniman Imogiri, Minggu (17/7/2022) siang.

Menantu Jemek, Bagas Arga, menjelaskan sebelum meninggal dunia, Jemek sedang tidur sejak sore di rumah Nitiprayan. Saat itu, dia tengah beres-beres rumah setelah pulang dari luar kota. Sedangkan Jemek diketahui sedang tidur.

Advertisement

"Ibu sama adiknya nengokin bapak. Bapak masih tidur ya terus habis adiknya ibu pamit pulang terus saya makan. Selesai makan saya masuk kamar. Terus Sekar [putri almarhum] sama anak-anak pulang dari sanggar terus nengokin bapak, bapak sudah seda," ungkapnya.

BACA JUGA: Legenda Pantomim Jemek Supardi Meninggal Dunia

Dia mengungkapkan Jemek sebelumnya baru saja pulang dari rumah sakit Panti Rapih. "Sakit infeksi paru-paru, terus sudah boleh pulang. Nah makanya setelah dari Panti Rapih saya ajak pulang ke rumah saya. Enggak di rumah Katamso. Maksudnya kalau di rumah saya biar ada yang jagain," katanya.

Jenazah Jemek disemayamkan di rumah duka PUKY, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan. Para pelayat yang terdiri dari keluarga dan kolega silih berganti berdatangan ke rumah duka sebelum diberangkatkan ke pemakaman.

Misa Arwah dilaksanakan di PUKY ruang AB pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Romo G. Budi Subanar, SJ. Jenazah diberangkatkan ke pemakaman di Makam Seniman Imogiri, pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement