Advertisement

Legenda Pantomim Jemek Supardi Meninggal Dunia

Lugas Subarkah
Sabtu, 16 Juli 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Legenda Pantomim Jemek Supardi Meninggal Dunia Dari kiri ke kanan, Kepala TBY, Dyah Tutuko; Broto Wijayanto, Jemek Supardi, dan Deddy Ratmoyo dalam Temu Seniman Budayawan Pantomim di ruang seminar TBY, Jogja, Kamis (20/6/2019).- Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seniman pantomim Jogja, Jemek Supardi, meninggal dunia pada Sabtu (16/7/2022) petang, di rumah Nitiprayan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Bantul. Almarhum diketahui memiliki penyakit bronkitis sudah cukup lama.

Kabar ini disampaikan pegiat seni dan budaya Jogja, Bambang Paningron. Ia menjelaskan Jemek sudah lama memiliki penyakit bronkitis. "Iya benar beliau [Jemek Supardi] telah berpulang. Sudah lama kena bronkitis," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Jemek Supardi meninggal dunia pukul 18.00 WIB di usia 69 tahun. Bambang yang mengenal Jemek sejak lama mengungkapkan di usia senjanya, Jemek masih memiliki semangat besar untuk berkesenian. "Ia masih ada keinginan untuk pentas, sayang tubuhnya tidak lagi mendukung keinginannya," katanya.

Menurutnya Jemek Supardi merupakan seniman besar khususnya di bidang pantomim. Almarhum bahkan dianggap sebagai bapak pantomim Indonesia oleh para pegiat pantomim. "Konsistensi Mas Jemek tak tertandingi," ujarnya.

Ia turut berduka dan mendoakan kepergian sang maestro pantomim ini. "Swarga langgeng Pak Jemek," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wow! Pertamina Setor Rp307,2 Triliun ke Negara, Naik 83%!

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement