Advertisement

Hadiri Perayaan HUT Bantul, Ini Pesan Sri Sultan HB X

Ujang Hasanudin
Rabu, 20 Juli 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Hadiri Perayaan HUT Bantul, Ini Pesan Sri Sultan HB X Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih (kanan) menyambuut Gubernur DIY, Sultan HB X (kiri) pada perayaan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo, Bantul, Rabu (20/7/2022). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Tarian kolosal dan kirab budaya digelar untuk meramaikan puncak perayaan HUT ke-191 Kabupaten Bantul yang digelar di Lapangan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Rabu (20/7/2022).

Selain Bupati dan Wakil Bupati Bantul, mantan Bupati Bantul, serta jajaran Pemkab Bantul dan masyarakat, acara itu juga dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan bahwa peringatan HUT Bantul hendaknya diiringi dengan introspeksi dan retrospeksi, seraya mengenang sejarah perjalanan Kabupaten Bantul selama ini dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Upacara HUT Bantul Digelar di Lapangan Trirenggo, Bakal Dihadiri Ngarsa Dalem

Diketahui, perayaan HUT Kabupaten Bantul tahun ini mengambil tema Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

“Bagaimanapun, Gumregah bukanlah kata benda dan sekadar wacana, tetapi harus menjadi kata kerja yang berlanjut dalam orkestrasi pembangunan untuk mewujudkannya. Wacana itu akan tercapai menjadi realita hanya atas dukungan, partisipasi dan kontribusi dari segenap warga Bantul tanpa terkecuali, siapa pun dia,” ujar Sultan.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan tema Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan menjadi simbol pembulatan tekad dan semangat untuk menyatukan gerak langkah kami mewujudkan cita-cita mulia, sebagaimana yang tercantum dalam visi Pemkab Bantul dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement