Advertisement

Upacara HUT Bantul Digelar di Lapangan Trirenggo, Bakal Dihadiri Ngarsa Dalem

Ujang Hasanudin
Selasa, 19 Juli 2022 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Upacara HUT Bantul Digelar di Lapangan Trirenggo, Bakal Dihadiri Ngarsa Dalem Logo HUT Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Gubernur DIY Sri Sultan HB X dijadwalkan menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi ke-191 Bantul yang akan digelar di Lapangan Trirenggo, Bantul, pada Rabu (20/7/2022) pagi.

“Insyaallah puncak acara hari jadi ke-191 Kabupaten Bantul akan dihadiri oleh Ngarsa Dalem [Sri Sultan HB X] besok [Rabu],” kata Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo, Selasa (19/7/2022).

Advertisement

Selain Sultan, sejumlah mantan bupati dan wakil bupati Bantul juga diundang untuk menghadiri upacara peringatan hari jadi Bantul tersebut. Selain upacara, puncak acara hari jadi itu juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya yang melibatkan banyak masyarakat.

BACA JUGA: Mengenal Metode Flipped Classroom dalam Pembelajaran Kebidanan

Sebelumnya, Pemkab Bantul juga sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Bantul seperti Bantul Expo yang melibatkan UMKM dan pelaku seni untuk membangkitkan ekonomi,

Kemudian diselenggarakan pentas-pentas kecil untuk pemberdayaan kelompok seni sehingga mereka bisa pentas. Dengan adanya pentas tersebut mengundang banyak penonton. Dengan banyaknya penonton mengundang banyak pedagang dan juga pendapatan dari parkir. Sehingga kegiatan tersebut diakui Joko dapat memberdayakan ekonomi masyarakat.

Lalu, optimalisasi untuk pemberdayaan program penanaman bibit tanaman pendamping beras. “Jangan sampai nanti kekurangan pangan dalam menjaga ketahanan pangan event hari jadi kampnye penanaman pohon tanaman pendamping beras,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement