Advertisement

UMY Tingkatkan Pemahaman Jama’ah Masjid Baiturrahman Tentang Bahaya Riba dan Keutamaan Perekonomian Berbasis Syariah

Media Digital
Minggu, 24 Juli 2022 - 11:17 WIB
Budi Cahyana
UMY Tingkatkan Pemahaman Jama’ah Masjid Baiturrahman Tentang Bahaya Riba dan Keutamaan Perekonomian Berbasis Syariah UMY Tingkatkan Pemahaman Jamaah Masjid Baiturrahman Tentang Bahaya Riba dan Keutamaan Perekonomian Berbasis Syariah. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Dr. Istianah ZA.,S.H.,M.Hum. (Dosen FH UMY), Ani Yunita, S.H.,M.H. (Dosen FH UMY), dan Muhammad Habibi Miftahul Marwa, S.HI., M.H. (Dosen FH UAD) memberi pemaparan tentang bahaya riba dan keutamaan perekonomian berbasis syariah dalam program pengabdian masyarakat, yang dilaksanakan  pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB secara offline di Masjid Baiturrahman, Tundan.

Adapun mitra dalam program pengabdian masyarakat ini ialah Bapak Misbahrudin, S.Ag, M.M., sebagai Ketua Takmir Masjid Baiturahman. Peserta dalam kegiatan ini adalah Jama’ah laki-laki dan perempuan Masjid Baiturrahman, berjumlah 50 orang.

Advertisement

Kegiatan meliputi serah terima hibah dari UMY kepada takmir dan diskusi. Dr. Istianah ZA.,S.H.,M.Hum. (Dosen FH UMY) dalam diskusinya menyampaikan materi “Bahaya Riba dalam Pandangan Islam”, Ani Yunita, S.H.,M.H. (Dosen FH UMY) menyampaikan materi “Perbandingan Produk Lembaga Keuangan Syariah dan Lembaga Keuangan Konvensional, dan Muhammad Habibi Miftahul Marwa, S.HI., M.H. (Dosen FH UAD) menyampaikan materi “Murabahah pada Bank Syariah”, kemudian team pengabdian  juga mendatangkan pemateri dari BMT UMY, Uang Wari, S.E., MEK. (Baitul Maal wat Tanwil (BMT) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) yang menyampaikan materi tentang “Produk Pembiayaan pada Baitul Maal wat Tanwil (BMT)”.

Takmir dan segenap jamaah sangat antusias mengikuti diskusi ini dan berharap kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan lagi pada kesempatan yang akan datang. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement