Advertisement

Akan Kirim Laptop Curian, Dua Maling di Bantul Diringkus

Ujang Hasanudin
Senin, 25 Juli 2022 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Akan Kirim Laptop Curian, Dua Maling di Bantul Diringkus Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Kasihan menangkap dua pria yang hendak mengirim barang hasil curian ke luar DIY di Jalan Hos Cokroaminoto, Kapanewon Kasihan, Bantul, pada Jumat (22/7/2022) malam lalu. Keduanya masing-masing berinisial KSW, 27, warga Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan DI, 26, warga Cikupa, Tagerang, Banten.

Barang curian yang hendak dikirim melalui jasa pengiriman barang tersebut adalah dua unit laptop. Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat mengenai dua laki-laki yang hendak mengirim barang ke luar DIY.

Advertisement

BACA JUGA: Dear Moms, Cermati Tips Tingkatkan Kualitas Pola Asuh Anak Berkualitas

“Dua unit laptop yang hendak dikirim tersebut merupakan hasil curian di wilayah Umbulharjo, Jogja,” kata Satrio, Senin (25/7/2022).

Polisi kemudian membawa kedua tersangka tersebut ke Polsek Kasihan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku baru pertama kali melakukan pencurian di wilayah Jogja. Karena tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Jogja, Polsek Kasihan menyerahkan kedua tersangka berikut barang bukti ke Polsek Umbulharjo.

Barang bukti yang disita, yakni dua unit laptop warna hitam dan silver, dua unit telepon selular, satu unit sepeda motor, dan helm. Satrio mengimbau masyarakat untuk waspada terkait kasus pencurian yang menyasar rumah indekos dan kontrakan.

“Biasanya pencuri mengincar kos-kosan yang lengah karena pintu kamar tidak dikunci sehingga pelaku mudah melakukan aksinya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement