Advertisement

Pameran Borderless Space Tandai Peluncuran LAV Gallery

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pameran Borderless Space Tandai Peluncuran LAV Gallery Pameran Borderless Space di LAV Gallery, Jogja. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pameran bertajuk Borderless Space menandai peluncuran LAV Gallery sebagai ruang kreatif yang didirikan Citra Pratiwi sebagai bagian dari kecintaannya dengan dunia seni, khususnya kontemporer.

Tempat ini juga merupakan bagian dari unit usaha PT Kutus Kutus Hospitality yang merambah ke usaha ruang kreatif di Kota Jogja.

Advertisement

Tim pengelola LAV Gallery merupakan orang-orang yang sudahberpengalaman di dalam dunia seni rupa, sebagai tim manajemen sebelumnyamereka dikenal sebagai Langgeng Art Space.

Manajer LAV Gallery, Binti WA, mengatakan ruang LAV hadir sebagai ruang untuk mengembangkan seni rupa kontemporer, khususnya bagi seniman muda sekaligus sebagai ruang kreatíf bagi perkembangan seni dan budaya di Jogja.

“Sebagai ruang kreatif, LAV memfasilitasi program pameran seni rupa, kontemporer lintas disiplin serta ruang diskusi seni budaya. Di dalam Gedung ada kedai kopi dan toko seni untuk memfasilitasi produk kopi artisan lokal serta kerajinan seniman,” tuturnya, Kamis (28/7/2022).

Binti memaparkan Borderless Space merupakan hasil kolaborasi LAV dengan Super Duper Gallery Philippine serta Selatan Klub Art Collective. Pameran yang digelar mulai 16 Juli 2022 sampai 16 Agustus 2022 diikuti 10 seniman muda dari Indonesia, Filipina serta Selandia Baru.

Mereka yang pameran ada Andi Acho Mallaena, I Made Surya Subratha, Mira El Amir, Wisnu Aji Kumara, Yula Setyowidi dan Rawraw dari Indonesia, kemudian ada Anton Jellyfish Kisses Belardo, Jessa Amirol serta Two Front Teeth dari Filipina dan Krismarliyanti dari Selandia Baru.

Dosen seni rupa Universitas Sarjana Wiyata, M. Rusnoto Susanto, memaknai Borderless Space sebagai kreativitas yang lepas dari batasan ruang. “Mengajak audiens memasuki pandangan seniman muda mengenai pandangannya mengenai seni visual di sekarang ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tol Jogja Solo Dilewati 109 Ribu Kendaraan Selama Libur Lebaran 2024

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement