Advertisement

Siap-Siap! Nakes di Jogja Segera Mendapat Vaksinasi Booster Kedua

Triyo Handoko
Senin, 01 Agustus 2022 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Siap-Siap! Nakes di Jogja Segera Mendapat Vaksinasi Booster Kedua Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja akan menambah dosis vaksin booster tenaga kesehatannya (nakes). Sebanyak 12.000-an nakes tersebut sudah seluruhnya melakukan vaksinasi booster pertama. Rencana vaksinasi booster kedua ini untuk menguatkan imunitas  nakes terhadap bahaya Covid-19.

Kepala Dinkes Jogja Emma Rahmi Aryani menyebut vaksinasi booster kedua dilakukan sesuai arahan Kementerian Kesehatan. “Targetnya kan 1,9 juta nakes di seluruh Indonesia vaksin boaster kedua, supaya nakes makin kuat menangani Covid-19,” jelasnya, Minggu (31/7/2022).

Advertisement

BACA JUGA: PIALA AFF U-16 2022 : Bekuk Filipina 2-0, Indonesia Sementara Jadi Runner Up Grup A

Emma menyebut perlu ada penyesuaian kebutuhan vaksin dan data nakes. “Karena jenis vaksin tertentu penggunannya punya aturan sendiri, seperti kalau Moderena berarti yang kedua juga harus sama. Soal data nakes, ada yang keluar masuk jadi harus disinkronkan kembali,” ujarnya.

Penyesuaian tersebut harus dilakukan untuk menghitung target waktu yang diperlukan untuk merampungkan program tersebut. “Kalau saat ini kami masih perhitungkan jadi belum bisa memastikan kapan selesainya,” kata Emma.

Namun, Emma memastikan akan memenuhi kebutuhan vaksinasi booster kedua untuk nakes ini. “Karena nakes memang butuh vaksinasi booster kedua ini supaya mengantisipasi penularan Covid-19 lebih parah kelak kalau gelombangnya tinggi,” jelasnya.

Koordinasi akan dilakukan Emma untuk memenuhi kebutuhan tersebut. “Nanti akan kami koordinasikan dengan Dinkes DIY kalau mengalami kekurangan jenis vaksin tertentu, sementara kami hitung dulu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement