Advertisement

Capaian Vaksinasi Booster Jogja Diklaim Terbaik Se-Indonesia, Segini Angkanya

Triyo Handoko
Senin, 27 Juni 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Capaian Vaksinasi Booster Jogja Diklaim Terbaik Se-Indonesia, Segini Angkanya Vaksinasi booster yang digelar Tim Penggerak PKK DIY, Jumat (29/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tingkat vaksinasi booster Covid-19 di Jogja sudah mencapai 87%, sementara vaksinasi dosis II mencapai 215%.

Capaian itu diklaim Dinas Kesehatan (Dinkes) Jogja sebagai capaian vaksinasi tertinggi se-Indonesia. Meski begitu, langkah antisipasi penanganan gelombang baru Covid-19 dilakukan dengan mengingatkan masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan (prokes).

Advertisement

Kepala Dinkes Jogja, Emma Rahmi Aryani menyebut kembali taat prokes sebagai kunci pencegahan gelombang baru Covid-19. “Mau apalagi, karena vaksin sudah tinggi juga, obat belum ada, langkah antisipatifnya tetap prokes yang utama,” jelasnya, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA: Viral Perempuan Heran dengan Kebiasaan Orang Jogja, Selalu Pakai Utara Selatan

Meskipun tingkat vaksinasi sudah tinggi, Emma mengaku akan terus mendorong vaksinasi booster lebih giat lagi. “Sekarang itu masalahnya target sasarannya yang susah, kami sempat sediakan di Malioboro katanya ada 500 orang, yang vaksinasi ternyata cuma 60 orang,” ujarnya.

Untuk meningkatkan vaksinasi, kata Emma, perlu menggandeng kelurahan dan kemantren lagi. “Karena mereka yang tahu cara mengajak vaksin yang tepat, entah dengan iming-iming hadiah atau apa,” katanya.

Emma menjelaskan tingkat vaksinasi dosis dua bisa sampai 215% karena vaksinasi di Jogja juga giat dilakukan ke warga pendatang. “Termasuk wisatawan itu kami giat gencarkan vaksinasi maka angkanya bisa melampaui 100%,” jelasnya.

Sementara peningkatan prokes, Emma menjelaskan akan mulai digiatkan lagi. “Karena kemarin memang dari pemerintah pusat bikin kelonggaran, sekarang kami giatkan lagi terutama untuk yang berkegiatan di dalam ruangan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement