Advertisement

Ribuan Kader Muda Golkar DIY Siap Pasang Badan untuk Airlangga

Sunartono
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Ribuan Kader Muda Golkar DIY Siap Pasang Badan untuk Airlangga Sejumlah kader muda Partai Golkar DIY melakukan konsolidasi rencana apel akbar di Kantor DPD Golkar DIY, Kamis (4/7/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan kader muda Partai Golkar DIY siap pasang badan untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Hal ini terutama menyusul adanya pihak yang melakukan serangan politik terhadap Ketua Umum Golkar tersebut. Kelompok muda struktural partai ini akan menggelar apel siaga di dengan melibatkan ribuan simpatisan di Lapangan Jalan Kenari, Kota Jogja, Minggu (7/8/2022) mendatang. 

Ketua Pengurus Daerah AMPG DIY, Syarief Guska Laksana, menjelaskan apel melibatkan ribuan kader itu sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemuda Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu untuk menanggapi perkembangan dinamika politik internal maupun eksternal partai. 

Advertisement

“Kami siap menjadi garda terdepan jika ada yang mencoba menganggu, menyerang atau melawan Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartarto Capres dari Partai Golkar,” katanya di Kantor DPD Golkar DIY, Kamis (4/8/2022). 

Guska mengatakan Golkar DIY turut merespons adanya tudingan beberapa pihak yang akan melakukan perlawanan terhadap Airlangga, sekaligus menyebut Airlangga sebagai Capres Odong-odong. Pernyataan itu disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda nasional saat menggelar kegiatan terbuka di Kota Jogja beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Buntut Kasus Brigadir J, Ini Nama-Nama Lain yang Dimutasikan Selain Ferdy Sambo

“Tim Bakumham Golkar DIY telah mengkaji dari segi hukum dan menemukan dugaan pelanggaran hukum. Pada saatnya kami akan melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya. 

Ia menambahkan apel siaga kader muda itu juga untuk memanaskan mesin politik jaringan struktural kepemudaan terutama mewujudkan suksesi konsolidasi dan sukses pemilu 2024. Golkar, kata dia, membuka peran strategis bagi para pemuda untuk terlibat di dunia politik. “Pada pencalegan 2024 mendatang, Golkar DIY juga akan banyak menugaskan caleg muda,” ujarnya.   

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, menyatakan penentuan Airlangga sebagai calon presiden tidak perlu diperdebatkan lagi. Karena berdasarkan pada keputusan tertinggi musyawarah nasional (munas) Partai Golkar pada 16 Desember 2019 silam. Ia meminta kepada siapa pun dari internal Partai Golkar agar tidak menyampaikan berbagai komentar soal capres yang justru akan membingungkan kader. Menurutnya kader saat ini harus melakukan penggalangan di internal agar terus solid sehingga bisa memenangkan pemilu 2024 mendatang, seperti dilakukan Golkar DIY lewat apel siaga dari pemuda. 

"Saya minta kepada siapa pun internal partai Golkar untuk tidak berkomentar mengenai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang nantinya justru akan membingungkan kader Golkar di daerah," katanya.

BACA JUGA: Akademisi dan Tokoh NU: Pemaksaan Jilbab di Sekolah Negeri Berpotensi Menumbuhkan Radikalisme

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Respons Serangan Israel, Iran Aktifkan Pertahanan Udara dan Tangguhkan Penerbangan Sipil

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement