Advertisement

Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Bantul Diminta Wujudkan Masyarakat Adil & Sejahtera

Lugas Subarkah
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Bantul Diminta Wujudkan Masyarakat Adil & Sejahtera Sejumlah jamaah haji mengikuti Mangayubagya oleh Pemkab Bantul, Jumat (5/8/2022) pagi, di Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul. - Ist Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul menggelar Mangayubagya Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 2022  untuk menyambut kepulangan dua kloter jamaah haji asal Kabupaten Bantul kloter 19 dan 20 di Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul, pada Jumat (5/8/2022) pagi.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bantul, Pambudi, memaparkan tahun ini Bantul memberangkatkan 446 haji. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 19 dengan jumlah 357 orang dan 89 orang untuk kloter 20. "Keberangkatan dan kepulangan jemaah haji dari embarkasi ke daerah asal difasilitasi oleh Pemkab Bantul," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: 3 Kecamatan di Bantul Ini Alami Hari Tanpa Hujan Lebih Lama, Sampai 2 Bulan

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengajak kepada jemaah haji untuk senantiasa bersyukur dengan terlaksananya haji dengan lancar tanpa adanya kendala berarti.

Ia berharap agar jamaah haji Kabupaten Bantul 2022 dapat berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Bantul khususnya untuk pembangunan mental spiritualitas masyarakat.

BACA JUGA: DPRD DIY Apresiasi Keputusan Sultan Menonaktifkan Kepala Sekolah dan 3 Guru Terkait Pemaksaan Jilbab di SMAN 1 Banguntapan

“Kami mohon partisipasi dan peran aktif untuk membangun mental spiritual masyarakat Kabupaten Bantul, harapannya dapat membangun masyarakat yang lebih bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” katanya.

Dalam kesempatan ini pula, disampaikan materi mengenai menjaga kemabruran jamaah haji yang diisi oleh kepala seksi penyelenggara jamaah haji dan umroh, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, Jumat (9/12/2022)

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement