Advertisement

Mahasiswa KKN Alma Ata Cek Gula Darah Warga Desa Santan

Media Digital
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa KKN Alma Ata Cek Gula Darah Warga Desa Santan KKN/T 10 periode 03 Tahun 2022 mengadakan pengecekan gula darah untuk Masyarakat di Dusun Santan, Guwosari, Bantul.

Advertisement

BANTUL-Pada hari Kamis, 21 Juli 2022, mahasiswa KKN-T 10 periode 03 Tahun 2022 mengadakan pengecekan gula darah untuk Masyarakat di Dusun Santan, Guwosari, Bantul. Mahasiswa berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Pajangan I untuk melakukan kegiatan vaksinasi untuk warga yang belum melakukan vaksin ke 3 (booster) serta didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Muhammad Abdurrahman Munir, M.Sc. yang merupakan Dosen Prodi Farmasi, Universitas Alma Ata, Bantul, Yogyakarta.

Kuota yang disediakan untuk pengecekkan gula darah ada sekitar 150 yang menyasar kelompok Lansia dan Pra-Lansia. Tujuan dari pemeriksaan gula darah adalah untuk menilai kadar gula darah seseorang apakah sudah termasuk dengan gula rendah atau tinggi sehingga masyarakat dapat mewaspadai resiko terjadinya gula darah.

Manfaat yang diinginkan pada kegiatan ini adalah mengidentifikasi tinggi rendahnya kadar gula darah dalam tubuh seseorang, mempelajari pola makan dan olahraga yang sesuai untuk menjaga kadar gula, media pembelajaran praktik lapangan bagi mahasiswa KKNT terutama pada mahasiswa prodi kesehatan.

Kegiatan pengecekkan gula darah ini berjalan dengan lancar pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.45 WIB dengan peminat yang cukup banyak.*

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Humas UNISA Yogyakarta Raih Bronze Winner IDEAS Award 2022

News
| Senin, 08 Agustus 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement