Advertisement

Lima Tahun Terpakir, Tiba-Tiba Mobil Ini Terbakar di Gondomanan Jogja

Triyo Handoko
Senin, 15 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Lima Tahun Terpakir, Tiba-Tiba Mobil Ini Terbakar di Gondomanan Jogja Mobil Honda Accorddengan pelat AB 1465RS yang sudah hangus terbakar di sekitar Asrama Balai Diklat PU, Jogja. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah mobil Honda Accord warna putih dengan pelat nomor AB 1465 RS yang sudah terparkir lima tahun tiba-tiba terbakar di Asrama Balai Diklat PU, Kelurahan Purwodirjan, Kemantren Gondomanan, Jogja. Kebakaran terjadi pada Senin dini hari (15/8/2022).

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jogja Mahargyo menginformasikan insiden tersebut. “Pemadaman kami lakukan sekitar 10 menit,” katanya, Senin (15/8/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Viral! Ibu-ibu Bermobil Mewah Nyolong Cokelat di Alfamart, Pegawai Toko Malah Disuruh Minta Maaf

Mahargyo mengatakan mobil tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 00.35 WIB. “Penyebab kebakaran belum diketahui, karena sudah lima tahun mobil teronggok di situ,” jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Kebakaran juga tidak merambat ke mana-mana karena langsung kami padamkan,” ujarnya.

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja yang juga menerima laporan kebakaran mobil tersebut menyebut sebelum api berkobar ada beberapa anak-anak yang bermain di dalam mobil. “Sekitar pukul 23.00 WIB ada anak kecil main di dalam mobil, karena mobil juga tidak terkunci,” katanya, Senin.

BACA JUGA: Dapat Kartu Merah karena Jabat Tangan, Begini Penjelasan Tuchel

Timbul menerima laporan dari personel Sabhara Polresta Jogja yang sedang patroli malam itu. “Langsung menghubungi damkar saat tahu ada kebakaran itu, api padam sekitar pukul 00.50 WIB,” katanya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Timbul berpesan pada msayrakat agar selalu mengawasi lingkungan sekitar. “Karena musim kemarau juga, kehati-hatian dengan apa saja yang dapat memantik kebakaran harus dititngkatkan lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement