Advertisement

Mahasiswa KKN UMBY Gelar Bazar UMKM lewat Pagelaran Gebyar 17 Agustus-an di Nologaten

Media Digital
Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa KKN UMBY Gelar Bazar UMKM lewat Pagelaran Gebyar 17 Agustus-an di Nologaten Mahasiswa Kelompok Unit 01 KKN-PPM Mandiri UMBY Adakan Bazar UMKM Dalam Pagelaran Gebyar 17 Agustus-an di Nologaten - Ist

Advertisement

JOGJA--Tim Kelompok Unit 01 KKN-PPM Mandiri Angkatan XLI Universitas Mercu Buana Yogyakarta, bersama perangkat Dusun Nologaten, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman menggelar kemeriahan Gebyar 17 Agustus-an dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang digelar di lapangan desa setempat.

Dalam Gebyar 17 Agustus-an tersebut selain diperingati dengan upacara bendera juga dimeriahkan oleh berbagai perlombaan dan acara lain yang juga melibatkan para pelaku dari UMKM setempat.

Salah satu UMKM yang turut serta menjadi piloting dalam pagelaran tersebut adalah UMKM Kelompok Wanita Tani Jasmine Nologaten. Adanya partisipasi kelompok UMKM dalam acara tersebut memang dapat menjadi suatu peluang yang baik untuk membangkitkan UMKM yang sebelumnya lesu karena terdampak efek dari pandemi COVID-19 beberapa waktu yang lalu.

“Kami sebagai mahasiswa tentu memiliki harapan yang besar terhadap bangkit dan kuatnya UMKM yang ada, oleh sebab itu selama masa penerjunan KKN, ini menjadi prioritas kami” ujar ketua KKN Kelompok Unit 01, Navy Ayu Krisnandawati, Rabu (17/08/2022).
Tim Kelompok Unit 01 KKN UMBY juga menegaskan bahwa hal ini juga menjadi salah satu bentuk implementasi pengabdian yang dapat dilakukan oleh mahasiswa sebagai representasi yang kebetulan juga sejalan dengan tema HUT RI ke-77 tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam pagelaran Gebyar 17 Agustus-an tersebut, salah satu program yang diusung tim KKN Kelompok Unit 01 UMBY adalah adanya program bazar bagi produk UMKM khususnya produk UMKM dari Kelompok Wanita Tani Jasmine Nologaten.

“Melalui bazar ini, besar harapan kami bahwa masyarakat dapat mengenal produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM, dan khususnya adalah Kelompok Wanita Tani Jasmine Nologaten ini” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menegaskan bahwa sebelum diadakannya program bazar ini terdapat berbagai program unggulan lain yang diusung seperti workshop dan berbagai pelatihan yang telah diberikan tim Kelompok Unit 01 KKN UMBY kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Jasmine Nologaten. (**)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hubungan dengan Keluarga Merenggang, Pria Ini Kencingi Makam Mantan Istri Setiap Hari

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement