Advertisement

Meriahkan Kemerdekaan, Lansia DeLans Lover Gelar Fashion Show

Sirojul Khafid
Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:57 WIB
Sirojul Khafid
Meriahkan Kemerdekaan, Lansia DeLans Lover Gelar Fashion Show Para anggota DeLans Lover saat berlatih dansa di Sleman, Rabu (17/8/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, komunitas DeLans Lover menyelenggarakan berbagai lomba. Salah satunya yaitu lomba Fashion Show yang berlangsung di Teras Merapi, Klangon, Sleman.

Menurut Ketua Umum DeLans Lover, Heru Santosa, semua peserta yang terdiri dari lansia nampak bersemangat dan bergembira mengikuti lomba. “Tidak ada peserta yang sedih. Semua berbahagia,” kata Heru, Rabu (17/8/2022). “Para peserta fashion show dipilih 10 orang sebagai pemenang.”

Advertisement

Selain fashion show, adapula lomba lain seperti balon, meranting, dan sebagainya. Tidak lupa juga agenda jalan sehat di sekitar Lereng Merapi. Namun sebelum itu semua, dilaksanakan terlebih dahulu upacara bendera yang diikuti 90 lansia.

“Upacara berlangsung khikmat. Semua berkostum merah putih dan menyanyikan lagu-lagu bertema kemerdekaan,” kata Heru.

Agenda ini sebagai bentuk menghayati kembali kemerdekaan Indonesia. Dengan memberikan kebahagiaan kepada lansia, harapannya makna kemerdekaan semakin kuat di dalam hati masing-masing.

Sebagai informasi, komunitas DeLanse yang berdiri sejak 2017 merupakan anak kegiatan dari Yayasan Stroke Indonesia DIY. Mereka memiliki agenda rutin seperti bernyanyi bersama, jalan sehat, latihan dansa, kajian rohani, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement