Advertisement

Secercah Cerita Peringatan Hari Kemerdekaan dari The Phoenix Hotel Yogyakarta

Media Digital
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 06:27 WIB
Sirojul Khafid
Secercah Cerita Peringatan Hari Kemerdekaan dari The Phoenix Hotel Yogyakarta Suasana perayaan HUT RI ke-77 di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Rabu (17/8/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dirayakan oleh seluruh bangsa Indonesia, termasuk oleh MGallery Hotel Collection. Dua hotel bintang lima berstandar internasional, The Phoenix Hotel Yogyakarta dan Grand Mercure Yogyakarta, serta hotel bintang tiga Ibis Yogyakarta Adisucipto yang berada dalam naungannya, mengadakan upacara bendera serta serangkaian lomba-lomba.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dimulai pukul 07.00 WIB di area lobi ballroom The Phoenix Hotel Yogyakarta, Rabu (17/8/2022). Adapula pembacaan surat dari Gubernur DIY oleh Cluster General Manager, Tina Randy selaku inspektur upacara.

Setelah itu, kemerdekaan bertema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ berlanjut dengan pemotongan tumpeng nasi kuning lengkap dengan lauk-pauknya. Seluruh karyawan hotel makan bersama dengan khitmat.

Untuk semakin menghayati rasa cinta tanah air, seluruh peserta mengenakan pakaian adat. Perayaan di hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 9 ini juga diramaikan dengan penampilan kelompok paduan suara. Paduan suara ini terdiri dari beberapa karyawan dari tiga hotel. Mereka menyanyikan tujuh lagu: Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka (17 Agustus), Sorak Sorak Bergembira, Manuk Dadali, Gundul Pacul, dan Cublak-cublak Suweng.

BACA JUGA: Terminal Giwangan Bakal Jadi Tempat Parkir Bus Wisata

Agar suasana kemerdekaan semakin semarak, acara berlanjut dengan berbagai macam lomba seperti balap karung pakai helm, tangkap belut, makan kerupuk dengan mengikat tali di kaki peserta lomba, tarik tambang, karet dan sedotan, balloon challenge, rebut kursi, dan bola berjalan.

Semua peserta lomba merupakan gabungan karyawan dari tiga hotel. Mereka Nampak bersemangat menyambut hari kemerdekaan. Segala daya upaya juga dikerahkan demi memenangkan lomba-lomba yang diadakan.

Selain mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang bermanfaat untuk para pemenang lomba, di penghujung acara juga diumumkan untuk pemenang dengan kategori peserta ‘terkompak’ dan ‘terheboh’ yang mendapatkan uang tunai dengan total senilai Rp1 juta.

Hadiah diberikan langsung oleh Tina Randy selaku Cluster General Manager. Hadiah ini merupakan bentuk apresiasi dari kreativitas dan semangat para karyawan hotel dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

BACA JUGA: Ada Pasar Kangen Jogja, Obat Penawar Rindu Barang dan Kuliner Masa Lalu

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Airlangga Sampaikan Duka Mendalam

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement