Advertisement

Viral Kuda Andong Menabrak Pembatas Jalan di Malioboro, Diduga Kelelahan

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Kuda Andong Menabrak Pembatas Jalan di Malioboro, Diduga Kelelahan Andong melintas di depan Pasar Beringharjo yang kini sudah berganti wajah. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sebuah video yang viral di jagad dunia maya menunjukkan adanya kuda yang menabrak pembatas jalan. Diduga lokasi kejadian adalah di Jalan Malioboro, Jogja.

Video yang bersumber dari mei_peseek itu diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover pada Jumat (19/8/2022).

Dalam keterangannya, dituliskan bahwa kuda diduga mengalami kelelahan sehingga menabrak pembatas jalan. "Diduga kelelahan seekor kuda menabrak pembatas jalan di Jln. Malioboro Yogyakarta, Kamis (18/08/2022)," tulis @merapi_uncover dikutip Harianjogja.com.

Dalam video terlihat detik-detik kuda yang sedang menarik andong berjalan melintang hingga akhirnya menabrak tepian jalan. Waktu kejadian di malam hari saat emperan Malioboro masih ramai pengunjung.

Baca juga: Viral Kuda Andong Malioboro Tertunduk Lesu Kehujanan, Warganet Merasa Kasihan

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berlari menuju lokasi kejadian untuk menyelematkan kuda dan para penumpang. Beruntung kejadian itu tidak sampai membuat kuda dan penumpangnya jatuh.

Warganet yang mengetahui tayangan video itu ikut berkomentar. Banyak di antara mereka yang merasa iba dengan kuda tersebut karena tenaganya terforsir untuk menarik andong.

Berikut ini beberapa komentar warganet:

Advertisement

"kasiann????".

"Sakne jarane"

"Ya Allah kasihan.. Mereka juga butuh istirahat sprti manusia????".

Advertisement

Ada pula yang memberi pesan agar kesehatan fisik dan mental kuda juga diperhatikan.

"Perhatian2 buat yg melihara kuda tolong di jaga di rawat dengan baik... Jangan di manfaatkan kekuatan nya saja. Mereke juga butuh istirahat makan, kados niku mawon nggeh ????????".

"Apa perlu ya dibikin peraturan bahwa kereta seperti ini hanya boleh berhasil beberapa jam seperti 5 jam atau 6 jam atau 4 jam biar hewan juga tidak stress di jalannya".

Kejadian seputar kuda Malioboro bukan kali ini saja. Sebelumnya pernah viral kuda tertunduk lesu di tengah hujan yang turun di seputaran Malioboro. Ada pula kuda yang tiba-tiba lari kencang dan menabrak pesepeda di Malioboro.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Airlangga Sampaikan Duka Mendalam

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement