Advertisement

Ada Gelanggang Expo di UGM

Anisatul Umah
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Ada Gelanggang Expo di UGM Kampus UGM - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan Gelanggang Expo (Gelex) 2022 di Lapangan Pancasila UGM mulai 18 Agustus 2022 sampai 20 Agustus mendatang. Melalui acara ini mahasiswa dikenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Komunitas.

Gelex 2022 mengusung konsep pesta rakyat dengan tema 'Sinergi dalam Kreasi', di mana acara ini merupakan kegiatan tahunan. Tahun ini Gelex diikuti oleh 53 UKM, 19 komunitas dengan menampilkan pameran.

Rektor UGM, Prof. Ova Emilia mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi, minat, dan bakat mahasiswa.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tema Sinergi yang diangkat tahun ini memberikan makna mendasar bahwa kolaborasi dan kreativitas mahasiswa mampu membuka ruang kesempatan pembelajaran dan kematangan kepribadian.

"Pengalaman terlibat dalam kegiatan UKM akan membentuk pertumbuhan dan kematangan mahasiswa untuk mengasah kreativitas, pengalaman bekerja dalam tim, bersinergi lintas keminatan, membangun dialog, serta mengasah kepekaan dan kemanusiaan," ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Dia menjelaskan keragaman budaya ditampilkan dalam Gelex 2022, sehingga menambah  khasanah wawasan mahasiswa dalam memahami dan mendalami makna keberagaman dan semangat nasionalisme kebangsaan.

Lebih lanjut dia menekankan jika jati diri UGM  menjadi nilai yang ditanamkan dalam setiap aspek pembelajaran maupun kegiatan mahasiswa.

"Sebagai Universitas Pusat Kebudayaan, tema gemilau budaya nusantara akan menjadi gerbang pembuka bagi rangkaian pembuka Gelanggang Expo yang akan digelar dalam 3 hari ini," ucapnya.

BACA JUGA: Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Advertisement

Ketua Pelaksana Gelex 2022, Jalu Jagat Maharsi Pamungkas mengharapkan agar Gelex bisa menjadi jalan bagi mahasiswa melengkapi proses pembelajaran. Dengan mengikuti Gelex, mahasiswa bisa tahu berbagai kegiatan kemahasiswaan yang ada di UGM.

"Bukan hanya belajar di bidangnya dan ahli di prodi masing-masing, tetapi juga belajar tentang organisasi, kepemimpinan, kemanusiaan, dan semua hal yang tidak bisa dipelajari di bangku kelas," lanjutnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis, 29 September 2022

News
| Kamis, 29 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement