Advertisement

Astra Group Yogyakarta Gelar Gowes Sobo Kebon

Media Digital
Senin, 22 Agustus 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Astra Group Yogyakarta Gelar Gowes Sobo Kebon Peserta Gowes Sobo Kebon Astra Group DIY start dari Halaman Honda Sales Operation (HSO) Astra Honda di Jalan Magelang pukul 06.00 WIB, Minggu (21/8/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pimpinan dan karyawan Astra Grup di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti acara gowes bareng, Minggu (21/8/2022). Kegiatan bertajuk Gowes Sobo Kebon tersebut diikuti juga oleh keluarga karyawan Astra Grup. Total peserta sekitar 200 orang.

Gowes Sobo Kebon tersebut dimulai dari halaman Honda Sales Operation (HSO) Astra Honda di Jalan Magelang pukul 06.00 WIB. Dengan pengawalan tim pengamanan, ratusan pesepeda ini menuju pitstop di Embung Tirto Agung sebelum akhirnya finis di Daihatsu Sales Operation-Astra Daihatsu. Secara keseluruhan, jarak yang ditempuh sekitar 10 kilometer.

Advertisement

Ratusan pesepeda Gowes Sobo Kebon Astra Group DIY tiba pitstop di Embung Tirto Agung Sleman, Minggu (21/8/2022)

Sebagai ajang refreshing sekaligus olahraga, para peserta diajak bersepeda menempuh rute melalui jalan perkampungan, pematang sawah hingga lingkungan pedesaan. Sesampainya di lokasi finis, peserta dijamu dengan aneka jajanan pasar dan makanan khas. Seluruh peserta juga dihibur dengan live music serta acara pembagian doorprize.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Cabang Yogyakarta Sigit Suryanto sekaligus Ketua Panitia Gowes Sobo mengatakan kegiatan yang digelar Astra Group itu bertujuan ingin mengajak para karyawan meluangkan waktu menikmati alam pedesaan di wilayah Sleman. 

“Sobo Kebon ini kami lakukan untuk mengajak peserta mengenang masa kecil, dolan sobo kebon. Ya untuk refreshing setelah setiap hari kita berhadapan dengan angka dan urusan kerja,” katanya di sela kegiatan.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anak perusahaan Astra yang mempunyai cabang di Yogyakarta. Yaitu Astra Daihatsu, Astra Motor, Astra Isuzu, FIF, TAF, TRAC, ACC, Asuransi Astra dan SPA. “Sekalian yang selama ini jarang ketemu, belum saling kenal, bisa kenal satu anak perusahaan Astra,” tuturnya.

Ratusan pesepeda Gowes Sobo Kebon Astra Group DIY finis di Daihatsu Sales Operation-Astra Daihatsu jalan Magelang Sleman, Minggu (21/8/2022)

Koordinator Wilayah Astra Group Yogyakarta Raihan Maramba Mahardika  Paripurna menambahkan, Gowes Sobo Kebon ini bertujuan untuk menguatkan silaturahmi di antara karyawan dan pimpinan Astra Group di DIY. Apalagi pasca pandami selama dua tahun ini, mereka belum pernah berjumpa secara langsung. 

Kegiatan atau aktivitas kerja, selama ini, lanjutnya, lebih banyak dilakukan dari rumah atau work from home maupun work from anywhere. “Jadi ya menguatkan silaturahmi yang selama pandemi belum pernah ketemu,” jelasnya.

Kegiatan ini, katanya, sekaligus juga merupakan bagian dari perayaan HUT Proklamasi RI ke-77 serta serta mengisi rangkaian HUT Astra yang ke-65. Aktivitas ini juga sebagai bagian dari branding perusahaan, memompa semangat insan Astra dalam bekerja dan membangun negeri. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement