Advertisement

Seru dan Meriah! Banyak Peserta Gunakan Outfit Unik di BOB Sunset Run

Lugas Subarkah
Senin, 22 Agustus 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Seru dan Meriah! Banyak Peserta Gunakan Outfit Unik di BOB Sunset Run Sejumlah peserta yang meraih outfit challenge terbaik mendapat hadiah, di BOB Sunset Run 2022, Sabtu (20/8/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Berbeda dengan kompetisi lari pada umumnya, pada Badan Otorita Borobudur (BOB) Sunset Run 2022 yang berlangsung di Laguna View Depok, Sabtu (20/8/2022) banyak ditemui peserta menggunakan kostum unik. Acara pun berlangsung seru dan meriah.

Pada BOB Sunset Run 2022, selain kompetisi lari, panitia juga membuka outfit challenge. Dengan kategori grup dan individual, para peserta dibebaskan untuk menggunakan outfit seunik mungkin, dengan tema Citra Nusantara.

BACA JUGA: Geliatkan Sport Tourism, Grand Inna Malioboro Gelar Lomba Lari Susuri Kawasan Sumbu Filosofi

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Salah satu peserta yang meraih terbaik kedua outfit challenge, Febri Ari Saputra, merupakan peserta asal Magelang. Pada BOB Sunset Run 2022 ini ia mengenakan kostum jas dengan motif batik khas Magelang dipadukan kain jarik parang di bagian bawah.

Ia mengungkapkan sudah sering mengikuti kompetisi lari, namun baru kali jmi menggunakan kostum yang berbeda. Menurutnya penggunaan kostum itu tidak menghalangi aktivitas larinya. "Enggak sulit sih, biasa aja, tetap enjoy," katanya.

Ia mengikuti kompetisi lari kategori 5K. Dengan rute Laguna View Depok-Gumuk Pasir-Pantai Cemara Sewu dan kembali ke Laguna View Depok, ia dapat menyelesaikannya tanpa kesulitan berarti.

BACA JUGA: Warna-Warni Puluhan Layangan Warnai Langit Pantai Samas

Selain karena sudah terbiasa mengikuti kompetisi lari, ia pun juga menggunakan pakaian khusus olahraga di dalam kostum yang ia kenakan. "Baru kali menggunakan kostum seperti ini. Sengaja mengincar hadiahnya," ungkapnya.

Lima terbaik outfit challenge kategori individu mendapatkan uang tunai masing-masing Rp700.000, Rp500.000, Rp400.000, Rp300.000 dan Rp150.000. Pada kategori grup, lima terbaik mendapat Rp1 juta, Rp800.000, Rp700.000, Rp500.000, Rp300.000.

Advertisement

Acara semakin meriah sesaat pelari mulai dilepas oleh Direktur Utama BOB, Indah Juanita. Sekitar 250 peserta khususnya kaum ibu-ibu memeriahkan dengan senam sunset. Banyak hadiah yang disiapkan panitia seperti kulkas, kipas angin, televisi LED dan lainnya. "Seneng bisa senam di sini. Seru banget acaranya," ujar peserta senam Endang, dari Bantul.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement