Advertisement

Suka Ikan Hias dan Jajanan Lawas? Catat Event Akhir Bulan Ini di Bantul

Lugas Subarkah
Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:17 WIB
Arief Junianto
Suka Ikan Hias dan Jajanan Lawas? Catat Event Akhir Bulan Ini di Bantul Laguna View Depok. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Setelah pada awal Agustus lalu diramaikan oleh banyak kegiatan budaya dalam momentum Bulan Sura, pada akhir Agustus ini kegiatan pehobi dan kuliner mendominasi agenda pariwisata di Bantul.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Data Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi, menjelaskan pada akhir bulan ini ada satu agenda pehobi ikan hias yakni Bantul Ikan Hias Fest 2022 yang digelar di Desa Wisata Kajii, Kadisoro, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, pada 23-28 Agustus.

Advertisement

Dalam Bantul Ikan Hias Fest 2022, digelar beberapa kegiatan di antaranya kontes nasional Xiphophorus dan Molly, kontes ikan Guppy, pameran ikan hias dan aquaspaca serta stan kuliner dan produk lokal. “Kontes Guppy memperebutkan piala Bupati Bantul,” ujarnya, Senin (22/8/2022).

BACA JUGA: 300 Prestasi Nasional dan 42 Internasional Ditorehkan Mahasiswa UMY dalam Setahun

Kemudian dua agenda kuliner yang akan digelar yakni Pasar Lawas Mataram Kotagede di halaman Masjid Mataram Kotagede pada 26-28 Agustus, dan Festival Kuliner Mataram 2022 di Laguna View Depok, pada 27-28 Agustus .

Pasar Lawas Mataram merupakan bentuk pelestarian potensi makanan tradisional yang ada di Kalurahan Jagalan. Selain itu melalui kegiatan ini juga ingin menngingatkan kembali memori masa kecil masyarakat Jogja dengan makanan yang saat ini sudah sulit ditemukan.

Pada Festival Kuliner Mataram 2022, akan ada 1.010 jajanan gratis dan tersedia 50 macam makanan tradisional. Tak hanya itu, festival ini juga dimeriahkan dengan live music. “Ada Pendhoza, TTM AKustik, Langit Sore, Astern dan lainnya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor Jaringan Internasional Ditangkap Bareskrim Polri

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Gemar Wisata Horror? 7 Tempat Angker di Asia Ini Bisa Masuk Travel List

Wisata
| Rabu, 17 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement