Advertisement

Sleman Siap Raih Hattrick Kemenangan di Porda DIY

Media Digital
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Sleman Siap Raih Hattrick Kemenangan di Porda DIY Jumpa pers persiapan pelaksanaan Polda XVI dan Peparda III 2022 di Pemkab Sleman, Kamis (25/8/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

SLEMAN–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman siap menggelar Porda DIY XVI dan Peparda III 2022 yang bakal digelar 1 hingga 9 September 2022. Saat ini, acara seremonial, venue, dan fasilitas hingga aksesibilitas untuk para atlet difabel telah siap digunakan.

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta, mengatakan secara umum berbagai persiapan yang dilakukan Sleman sebagai tuan rumah telah selesai. “Sejumlah sarana dan prasarana untuk menggelar seluruh pertandingan telah siap digunakan,” katanya dalam jumpa pers, Kamis (25/8/2022).

Sekretaris Umum KONI Sleman, Endarjo, mengatakan jajarannya siap memenuhi target yang ditetapkan Bupati Sleman, yakni menjadi juara umum. Bahkan untuk mendukung perjuangan para atlet, KONI menyiapkan bonus dengan total mencapai Rp8 miliar. Sebelumnya, yakni pada gelaran Porda 2017 dan 2019, kontingen Sleman juga berhasil menjadi juara umum. “Kami menargetkan memperoleh 160 medali emas dari sekitar 470 atlet yang diterjunkan,” katanya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Kemenangan pada Porda DIY XVI akan sangat spesial karena Sleman mampu mengoleksi hattrick, lebih banyak dari daerah lain selama ajang ini digelar. Menurut Endarjo, upaya untuk mempertahankan gelar juara umum dalam Porda tahun ini tidak mudah. Terlebih, kontingen daerah lain terus berupaya mengadang kemenangan Sleman untuk ketiga kalinya. “Sleman menjadi tuan rumah dan jumlah atlet Sleman paling banyak, sehingga harus bisa juara,” katanya.

Sementara, Ketua National Paralympic Committee (NPC), Suwartoyo mengatakan di ajang Peparda III 2022, Sleman ikut bertanding di 10 cabang olahraga dari 11 cabang yang dipertandingkan. Menurutnya, Sleman tidak ikut bertanding di cabang tenis kursi roda, karena secara teknis belum memenuhi persyaratan.

Dalam Peparda 2022, NPC Sleman menargetkan 33% dari medali yang diperebutkan. Saat ini, persiapan terus dilakukan. NPC juga mengerahkan sebanyak 25 petugas puskesmas yang ada di Sleman dan menyediakan fasilitas konsultasi untuk para atlet.

Kontingen atlet Porda dan NPC Kabupaten Sleman akan dilepas secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Minggu (28/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Pembukaan Porda DIY akan digelar pada Kamis (1/9/2022) di Stadion Maguwoharjo. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement