Advertisement

Bertabur Doorprize! 2000 Orang Ikut Senam SICITA di DPD PDI Perjuangan DIY

Media Digital
Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Bertabur Doorprize! 2000 Orang Ikut Senam SICITA di DPD PDI Perjuangan DIY DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) - Ist

Advertisement

Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang digelar DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) berlangsung meriah, bertabur doorprize.

Sebanyak 2.000 orang tumpah ruah di sepanjang jalan Tentara Rakyat Mataram Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta memeriahkan kegiatan ini, Minggu 28 Agustus 2022.

Advertisement

Kegiatan Senam SICITA berlangsung meriah dikomando tiga orang instruktur. Dalam rangka rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Panitia membagikan 300 item doorprize, mulai dari kulkas, mesin cuci, sepada gunung, televisi, serta sejumlah barang berharga, dan kuis berhadiah.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Nuryadi, senam SICITA merdeka ini digelar dalam rangka mengawal Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Ini upaya PDI Perjuangan dan seluruh anggota dewan Fraksi PDI Perjuangan membersamai masyarakat untuk sehat,” kata Ketua DPD Perjuangan DIY, Nuryadi.

Lanjut Nuryadi, doorprize yang dibagi-bagikan jangan hanya dilihat dari harga barangnya. Semua yang berkontribusi, baik anggota DPR dan DPRD, serta simpatisan PDI Perjuangan ingin masyarakat solid dan sehat.

Sementara Ketua DPD BMI DIY FX Wisnu Sabdono Putra menyampaikan, salah satu penanda kemerdekaan itu masyarakat sehat jiwa  dan raga, senam SICITA ini ditradisikan PDI Perjuangan setelah dua tahun kita dihantam pandemi Covid-19.

“BMI DIY bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan hadir untuk berkonstribusi membersamai masyarakat peduli kesehatan,” ujar Wisnu Sabdono.

Wisnu Sabdono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu, ketua dan anggota Fraksi PDI Perjuangan provinsi dan kabupaten/kota di DIY, serta seluruh simpatisan PDI Perjuangan.

Menurut Wisnu, besarnya peserta yang hadir dan dukungan hadiah yang dibagikan mencerminkan solidaritas masyarakat bersama PDI Perjuangan.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan GM Totok Hedi Santoso, senam sicita adalah senam yang diinisiasi oleh Ibu Megawati, melibatkan sekian banyak ahli kesehatan dan olahraga.

“Senam ini sudah sesuai standar olahraga yg menyehatkan, membugarkan tubuh. Senam ini juga diiringi lagu-lagi daerah sebagai bagian dari kecintaan kita pada bangsa,” jelas Totok Hedi.

Dalam kesempatan ini juga hadir anggota DPR RI PDI Perjuanangan, Idham Samawi dan Esti Wijayanti sekaligus menyerahkan doorprize.

Turut hadir dalam kesempatan ini Surono pensiunan Kepala Badan Geologi, Susanto Dwi Antoro, anggota DPRD Kota Yogyakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement