Advertisement

Berpihak ke Sektor UMKM, Jogja Bike Rendezvous Didukung Wagub DIY dan Bupati Bantul

Anton Wahyu Prihartono
Kamis, 01 September 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Berpihak ke Sektor UMKM, Jogja Bike Rendezvous Didukung Wagub DIY dan Bupati Bantul Pengurus Daerah (Pengda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta melakukan audiensi ke Wakil Gubernur DIY Paku Alam X untuk minta izin dan dukungan pelaksanaan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 pada 16-18 September 2022. - Harian Jogja/Anton Wahyu Prihartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Daerah (Pengda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta melakukan audiensi ke Wakil Gubernur DIY Paku Alam X untuk minta izin dan dukungan pelaksanaan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 pada 16-18 September mendatang  yang diperkirakan diikuti minimal 2.000 bikers dari beberapa kota besar di Indonesia.

Selain bertemu Wagub, Panitia JBR juga audiensi ke Bupati Bantul Abdul Halim Muslich mengingat salah satu venue JBR akan dilaksanakan di Pantai Depok. “Panitia JBR sudah sowan Bapak Wakil Gubernur dan beliau mendukung acara ini,” ujar Ketua Pengda HDCI Yogyakarta, Santoso Rohmad, Kamis (1/9/2022).

Menurut Santoso, Wakil Gubernur Paku Alam X berpesan kepada panitia agar event tersebut dapat dipersiapkan dengan matang dengan mengedepankan kearifan lokal dan selalu menjaga ketertiban di jalan. Selain itu, para bikers juga saling menghormati sesama pengguna jalan sehingga semuanya bisa merasa nyaman. Wagub juga berharap event itu juga bisa menggerakkan UMkM  dan sekaligus menjadi daya tarik wisata.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: 2.000 Bikers Bakal Hadiri JBR, Peserta Komitmen Hormati Pengguna Jalan Lain

Dukungan juga diberikan Bupati Bantul. Bahkan Bupati Bantul akan berkirim surat agar Jembatan Kretek 2 untuk sementara bisa dibuka. Wagub DIY dan Bupati Bantul memberikan dukungan karena JBR berpihak pada sektor UMKM dan juga bakal memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi.

“Yang kami tekankan di event JBR adalah keberpihakan kepada sektor UMKM. Para pelaku UMKM banyak yang kami gandeng dalam acara ini,” ujar Santoso.

Santoso yakin pelaksanaan JBR mulai 16-18 September akan memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi DIY. Sebab, event JBR akan diikuti ribuan orang.

BACA JUGA: Harga BBM 1 September 2022: Pertalite Tak Jadi Naik, Malah Ada Diskon nih

“Miniminal ada 2.000 motor yang akan masuk Jogja, belum lagi jika ditambah anggota keluarga lainnya. Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan kota besar lainnya. Dapat dibayangkan, berapa banyak kamar hotel yang dibutuhkan. Dan kami sudah kerja sama dengan beberapa hotel terkait dengan acara ini. Belum lagi kulinernya,” kata dia.

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY tersebut kembali menegaskan ada yang berbeda dalam event JBR tahun ini. JBR tahun ini lebih berpihak pada sektor UMKM. “Banyak pelaku UMKM yang kami gandeng baik di Pantai Depok pada 16 September maupun di Jogja Expo Center pada 17 September. Dengan seperti itu ekonomi Jogja akan ikut bergerak,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini

Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ferdy Sambo Mengaku Habisi Brigadir J karena Cinta Istri

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement