Advertisement

Sabtu Malam, Ada Keroncong Pesisiran di Pantai Samas

Ujang Hasanudin
Kamis, 01 September 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Sabtu Malam, Ada Keroncong Pesisiran di Pantai Samas Keroncong Pesisiran yang akan digelar di Pantai Samas, Bantul, akhir pekan ini. - Istimewa

Advertisement

Haranjogja.com, BANTUL—Masyarakat dan wisatawan yang belum memiliki agenda dan bingung mau ke mana di akhir pekan ini bisa datang ke Keroncong Pesisiran. Aca ini akan dihelat di Pantai Samas pada Sabtu (3/9/2022) sore hingga malam hari.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, mengatakan Bantul memiliki aneka kekayaan budaya dan tradisi sebagai warisan leluhur. Potensi ini perlu lebih dikenalkan kepada masyarakat umum, salah satunya melalui Keroncong Pesisiran Mataraman dengan tema Irama Nada Pantai Selatan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: 2.000 Bikers Bakal Hadiri JBR, Peserta Komitmen Hormati Pengguna Jalan Lain

“Kegiatan ini memiliki tujuan utama memperkuat branding destinasi pariwisata Kabupaten Bantul kepada publik, terutama para pelaku wisata, baik perorangan maupun organisasi melalui potensi seni yang ada. Melalui kegiatan ini pula diharapkan destinasi wisata di Bantul tetap menjadi top of mind wisatawan luas,” kata Kwintarto, Kamis (1/9/2022).

Kwintarto mengatakan Keroncong Pesisiran mempromosikan eksistensi dan potensi pariwisata area pesisir pantai selatan Bantul melalui pertunjukan seni musik keroncong aransemen modern.

“Harapannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan citra positif kepariwisataan daerah Bantul, khususnya kawasan pesisir, sebagai tujuan wisata unggulan daerah yang berkelas,” katanya.

Selain itu, jawatannya juga ingin meningkatkan kesadaran publik atas potensi seni dan budaya di Bantul sebagai pendukung atraksi wisata, meningkatkan laju angka kunjungan wisatawan ke Bantul yang secara langsung meningkatkan terus citra positif kepariwisataan daerah sekaligus meningkatkan pendapatan daerah melalui retribusi masuk destinasi wisata.

BACA JUGA: Harga BBM 1 September 2022: Pertalite Tak Jadi Naik, Malah Ada Diskon nih

Target Keroncong Pesisiran adalah masyarakat umum sebagai calon wisatawan, pelaku seni musik di Bantul, dan para penikmat seni musik, khususnya kalangan millenial.

Keroncong milenial menampilkan dua grup band keroncong potensi Bantul dari Sekolah Menengah Musik dan keroncong asli Bantul Kawula Alit. Kemudian band keroncong pengiring Paksi Katon Band dan band keroncong sekelasnya serta bintang tamu utama dari Bantul sekelas nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Motor Ditemukan di Pasar, Gadis Asal Boyolali Akhirnya Pulang ke Rumah

News
| Selasa, 31 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement