Advertisement

Animo Vaksin Booster Tinggi, Ratusan Warga Serbu Kalurahan Maguwoharjo

Hadid Husaini/M135
Selasa, 06 September 2022 - 06:27 WIB
Arief Junianto
Animo Vaksin Booster Tinggi, Ratusan Warga Serbu Kalurahan Maguwoharjo Vaksinasi booster di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (5/9/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Ratusan masyarakat mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi dosis ke-3 (booster) yang digelar di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya, Pemkab Sleman menargetkan 1.000 dosis di masing-masing Kelurahan. Percepatan vaksinasi di setiap kelurahan tersebut guna mempercepat pemulihan kondisi dari pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tahap III atau booster yang menyasar setiap kalurahan tersebut digelar sejak 22 Agustus hingga 6 September 2022. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Koordinator Pelaksana Vaksinasi, Erna Susilowati mengatakan bahwa kali ini target vaksinasi yang menjadi program dari Pemkab Sleman di Kalurahan Maguwoharjo menargetkan 450 dosis untuk masyarakat umum.

BACA JUGA: Porda DIY: Kalahkan Bantul di Final, Tim Futsal Putri Sleman Tambah Koleksi Emas

Program vaksinasi kali ini merupakan yang kali kedua dari yang telah dijadwalkan oleh Pemkab Sleman. “Target dari Bupati memang 1.000 dosis setiap kalurahan, tetapi itu tidak bisa dipukul rata. Karena ini sudah berkali-kali, target kami kali ini 450 dosis,” kata Erna.

Sebelumnya, vaksinasi booster di Kalurahan Maguwoharjo memang telah diselenggarakan beberapa kali. Kendati begitu antusias warga tetap tinggi.

“Dari pagi hari, kami baru mulai buka sudah ada 200 orang mendaftar,” tutur Erna.

Dirinya menambahkan bahwa selama beberapa penyelenggaraan sebelumnya, setiap penyelenggaraan vaksinasi pencapaian rata-rata mencapai 350-400 dosis.

Sementara soal capaian booster untuk wilayah Maguwoharjo, dia belum bisa menjawab. Dia mengatakan bahwa data capaian vaksinasi dikelola oleh Diskominfo Sleman.

Sementara itu, soal upaya percepatan vaksinasi booster, Carik Kalurahan Maguwoharjo, Heri menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan jemput bola ke masyarakat serta menyelenggarakan vaksinasi di setiap puskesmas.

“Setiap puskesmas di Maguwoharjo kami targetkan 70 dosis, dan setiap pelaksanaan kuotanya selalu tercukupi,” kata Heri.

Dia mengaku senang lantaran tingginya antusiasme dari masyarakat cukup menggembirakan saat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga kali ini. Dirinya melihat sejak pagi masyarakat sudah banyak yang mendaftar untuk ikut vaksinasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awal Tahun 2023, DPRD Kabupaten Magelang Setujui 3 Raperda

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement