Advertisement

Peparda DIY 2022 Dianggap Terbaik Sepanjang Sejarah

Media Digital
Selasa, 06 September 2022 - 03:07 WIB
Sirojul Khafid
Peparda DIY 2022 Dianggap Terbaik Sepanjang Sejarah Pembukaan Porda dan Paperda DIY 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan dan perlombaan untuk dua cabang olahraga pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY 2022 dinilai sudah sesuai dengan harapan banyak pihak. Hal ini diungkapkan Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY, Hariyanto di sela pelaksanaan pertandingan cabor para badminton di Hall Bulutangkis FIK UNY.

Menurut Hariyanto, Peparda III di Sleman menjadi ajang terbaik jika dibandingkan dua penyelenggaraan Peparda sebelumnya. Hal ini didasarkan pada fasilitas pertandingan dan perlombaan seluruh cabor, pelaksanaan seremonial pembukaan, hingga fasilitas pendukung yang ada selama pelaksanaan kegiatan.

Salah satu fasilitas yang menurutnya menjadi nilai lebih, pada Peparda kali ini adalah dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berupa penyediaan tim kesehatan di setiap venue pertandingan dan perlombaan. Hal tersebut sangat mendukung paralimpian dalam bertanding dan berlomba selama Peparda.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Perolehan Medali pada Porda-Peparda DIY 2022, Sleman dan Bantul Kejar-kejaran

"Ini sangat membantu paralimpian dalam bertanding dan berlomba secara maksimal tanpa ada rasa khawatir, karena tim ini datang dan pulang sesuai waktu. Kemarin ada beberapa rekan kami paralimpian dari para badminton yang mengalami masalah kecil, semua bisa teratasi," paparnya.

Tak hanya fasilitas kesehatan yang sangat mendukung paralimpian untuk tampil maksimal, fasilitas venue pertandingan dan perlombaan juga dinilai sangat baik dan ramah penyandang disabilitas. Hingga kemarin, tercatat baru dua cabor yang telah menyelesaikan pertandingan dan perlombaan, yakni para badminton di Hall Bulutangkis FIK UNY dan para angkat berat di Gedung Serbaguna Kalurahan Condongcatur.

Dari dua cabor tersebut, Hariyanto menilai pelaksanaan berjalan dengan lancar dan venue pertandingan juga sangat layak dan baik. "Pelaksanaan tidak ada kendala dan berjalan dengan baik. Kami sudah sejak Peparda lalu menggunakan fasilitas di UNY, sehingga secara umum tidak ada masalah, bagus dan ramah bagi rekanrekan kami penyandang disabilitas baik yang akan tanding atau yang ingin menonton," tegasnya.

BACA JUGA: Porda DIY: Kalahkan Bantul di Final, Tim Futsal Putri Sleman Tambah Koleksi Emas

Selain hadirnya tim kesehatan dan kondisi venue yang baik, Hariyanto juga melihat upacara pembukaan Peparda III DIY 2022 yang dibarengkan dengan pembukaan Porda XVI DIY 2022, juga menjadi upacara pembukaan yang paling meriah dibandingkan sebelumnya.

Advertisement

"Openingnya sangat meriah. Kami ingat, Peparda pertama kami gelar sendiri oleh NPC, kedua di Kota Yogyakarta, dan yang kemarin memang paling meriah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Howard Timotius Palar, Petinggi Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement