Advertisement

Kompetisi Olahraga di Sleman City Hall September 2022: Dari E-Sport Sampai Korean Wave

Media Digital
Rabu, 07 September 2022 - 04:27 WIB
Sirojul Khafid
Kompetisi Olahraga di Sleman City Hall September 2022: Dari E-Sport Sampai Korean Wave Foto ilustrasi: Suasana konser 62 Experience Concert di Kamala Ballroom Sleman City Hall, Jumat (14/2/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ada beberapa kompetisi olahraga yang berlangsung di Sleman City Hall pada Bulan September 2022 ini. Dengan mengusung tema Sportember, ragam event olahraga dari tingkat lokal, regional, bahkan nasional semkain menyemarakkan kegiatan bulan ini.

Dimulai dari event Pekan Olahrga Daerah (Porda) XVI yang berlangsung sepekan dari Kamis (1 – 8 September). Sleman City Hall menjadi tuan rumah dari delapan cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Sepatu Roda dan Skateboard di Garden lantai 1; Kempo, Gulat, dan Judo di Atrium Rama lantai GF; Yongmoodo, dan Dansa di Malika Ballroom lantai 3.

Selain event olahraga yang memerlukan kekuatan fisik, kekuatan strategi melalui permainan atau game online juga dihadirkan. Melalui event GKR Hemas E-Sport Pubg Championship tanggal 3 – 4 September, sebanyak 400 orang yang tergabung dalam 40 tim bertanding memperebutkan hadiah total 15juta rupiah. Event ini juga dihadiri langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

BACA JUGA: Siap-siap! Sosialisasi ke Warga Terdampak Tol Jogja-YIA Dimulai Oktober

Setelah vakum 2 tahun, IBL Gojek 3X3 kembali digelar tanggal 10 – 11 September. Sleman menjadi kota kedua dalam 5 kota besar IBL Gojek 3X3 Indonesia Tour setelah Bali. Dimeriahkan oleh pertandingan tim elite IBL dan pemain-pemain professional dari setiap tim serta hiburan dance, music performance, dan guest star Jogja Hip Hop Foundation.

Permainan meluncur dengan papan roda yang sampai saat ini masih digandrungi anak muda, skateboard juga menggelar kompetisi. Berkerjasama dengan Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Yogyakarta menggelar Yogyakarta Skate Competition tanggal 11 September di Garden lantai 1. Ada 4 kategori yang diperlombakan yaitu under 10, girl, beginner class, dan open style.

Event tahunan dari Arrow Allstar Yogyakarta juga digelar. Tahun ini, Indonesian Cheer Association (ICA) DIY menjadi tuan rumah untuk Indonesian Cheer Association (ICA) Regional Competition. Kompetisi cheerleader bergengsi ini hadir tanggal 25 September di Atrium Rama Sleman City Hall. Akan ada 13 kategori lomba yang akan memukau para pengunjung di setiap sesinya, dengan gaya dan lompatan salto khas anak cheerleaders.

Kegiatan untuk pada pencinta kebudayaan Korea juga tidak akan ketinggalan. Event-event K-Pop dan Korean culture di Sleman City Hall akan berlangsung 17 – 18 September di Atrium Rama. Diadaptasi dari acara running man, para idol K-Pop lokal dan pencinta K-Pop bisa bermain sport game yaitu lari estafet, zigzag bola, pahanan jarum, hulahoop, skipping, gobak sodor, tarik tambang, zumba, dan lomba e-sport “mobile legend”.

BACA JUGA: Digitalisasi Museum Dongkrak Jumlah Kunjungan Wisatawan di DIY

Adapula Korean Wave tanggal 22 – 25 September di Atrium Shinta. Event ini memperkenalkan budaya Korea dari hangul competition, noraebang, sing cover, dance cover, mukbang competition, showcase, dance cover competition, dan kompetisi lainnya. Akan ada kehadiran stan-stan yang berkaitan dengan Korea serta talkshow mengenai budaya Korea.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arkeolog Temukan Gigi Berusia 1,8 Juta Tahun di Georgia

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement