Advertisement

Hendak Cari Ikan, Pemuda asal Kulonprogo Hilang Terseret Arus Progo

Catur Dwi Janati
Minggu, 11 September 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Hendak Cari Ikan, Pemuda asal Kulonprogo Hilang Terseret Arus Progo Polisi dan sukarelawan gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Progo Minggu (11/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Berniat mencari ikan di Sungai Progo, seorang pemuda bernama Ariska Nur Buntoro, 22, justru terseret arus sungai tersebut. Tim sukarelawan hingga kini masih mencari keberadaan korban yang hanyut saat hendak menyeberangi sungai.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan peristiwa itu terjadi di Sungai Progo, tepatnya di Padukuhan Kamijoro, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Advertisement

Mulanya korban hendak mencari ikan di Sungai Progo bersama tiga temannya yaitu MDN, 21; AR, 22; dan SB, 16. Keempat warga Ngentakrejo, Lendah, Kulonprogo itu pun turun di kawasan bendungan Kamijoro untuk mencari ikan dengan cara menggogoh menggunakan tangan di pinggir Sungai Progo tepatnya di bagian sebelah timur.

"Sesampainya di TKP, keempatnya hendak menyeberang ke arah barat. Namun, ketika sampai di tengah sungai, keempatnya hanyut karena derasnya arus. Ketiga teman korban berhasil sampai pinggir sungai sedangkan korban hanyut dan tenggelam," terangnya.

BACA JUGA: Pernguatan Moderasi Agama di Kulonprogo Hadapi Sejumlah Tantangan

Ketiga teman korban yang selamat lantas pulang dan menyampaikan kejadian ini kepada  warga dan Polsek Lendah. Laporan diterima Polsek Lendah sekitar pukul 08.30 WIB atau setengah jam pascakejadian.

Setelah mendapat laporan anggota piket dari Polsek Lendah yang dipimpin oleh Kapolsek Lendah AKP Agus Dwi Sumarsongko menuju TKP dan berkoordinasi dengan BPBD Kulonprogo, SAR Brimob Sentolo dan sejumlah pihak lainnya.

Hingga Minggu sekitar pukul 17.10 WIB, pencarian korban masih belum membuahkan hasil. "Setelah di lakukan pencarian oleh tim gabungan BPBD, SAR dan sukarelawan sampai saat ini korban belum diketemukan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement