Advertisement

Para Muda-mudi Tionghoa Jogja Beri Bantuan untuk Sekolah di Kulonprogo

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 14 September 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Para Muda-mudi Tionghoa Jogja Beri Bantuan untuk Sekolah di Kulonprogo Muda Mudi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY bersama Muda Mudi Paguyuban Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) kembali mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada sekolahan TK dan KB Ananda Yayasan Dharmagiri Kulonprogo, belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Muda Mudi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY bersama Muda Mudi Paguyuban Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) kembali mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada sekolahan TK dan KB Ananda Yayasan Dharmagiri Kulonprogo, belum lama ini.

Muda-mudi yang dikoordinir oleh Kus Sentono Halim ini disambut oleh Ketua Yayasan Dharmagiri, Slamet; Kepala Sekolah KB/TK Ananda, Sarni; dan pembina agama Buddha, Romo Agus. Rombongan memberikan sumbangan berupa laptop, proyektor beserta layarnya, karpet, CPU beserta screen, kabel HDMI, cenderamata untuk guru, dan hadiah-hadiah untuk para siswa, serta makan siang.

Di samping kegiatan bakti sosial, dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia, para muda-mudi bekerjasama dengan pihak sekolah juga menyelenggarakan acara lomba untuk para siswa dan orangtuanya. Kegiatan ini diharapkan bisa semakin menambah kedekatan orangtua dengan putra putri tercinta.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Lomba yang diselenggarakan adalah untuk kategori Taman Kanak-kanak(TK) dan Kelompok Bermain (KB). Lomba untuk TK adalah estafet karet gelang dengan menggunakan sedotan, yang diikuti 15 anak dan 10 walisiswa dan estafet kelereng dengan menggunakan sendok, yang diikuti oleh 15 anak dan 10 walisiswa.

Sementara untuk lomba kategori KB adalah lomba mengumpulkan kelereng dari tepung, yang diikuti 12 anak dibantu orangtua masing-masing. Setiap lomba diambil 3 pemenang.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan acara lomba-lomba ini, selain menjadi karma baik dan menjadi berkat pada sesama, juga memberi contoh baik bagi muda mudi lain untuk mau terjun ke masyarakat," ungkap Kus Sentono dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (14/9/2022). 

Sarni sebagai kepala sekolah KB/TK Ananda Giriloka juga merasa sangat berterimakasih dan menyambut haru bantuan dari teman-teman muda mudi MMBP & PSMTI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Stok Darah di PMI DIY Hari Ini, Aman?

Stok Darah di PMI DIY Hari Ini, Aman?

Jogjapolitan | 45 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement