Advertisement

Dishub Kulonprogo Peringati Harbubnas, Bagi Sembako untuk Jukir hingga Bersihkan Lampu APILL

Catur Dwi Janati
Sabtu, 17 September 2022 - 05:37 WIB
Arief Junianto
Dishub Kulonprogo Peringati Harbubnas, Bagi Sembako untuk Jukir hingga Bersihkan Lampu APILL Petugas Dinas Perhubungan Kulonprogo membersihkan lampu APILL dalam rangka Harhubnas pada Jumat (16/9/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Hari Perhubungan Naisonal (Harhubnas) bakal diperingati Sabtu, (17/9/2022) dengan mengusung tema Bangkit Maju Bersama.

Guna memperingatinya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo melakukan sejumlah rangkaian acara salah satunya bagi-bagi ratusan sembako kepada para juri parkir dan pembersihan rambu-rambu jalan.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kulonprogo, Lucius Bowo Pristyanto menerangkan dalam peringatan Harhubnas tahun ini Dishub Kulonprogo membagikan 100 paket sembako kepada sejumlah juru parkir di Kulonprogo.

Sejumlah juru parkir yang disasar berada di sekitar Alun-alun Wates, Kulonprogo. "Ada lebih dari 100 paket yang dibagikan, sepekan yang lalu kami juga gelar acara donor darah. Ini sekadar tali asih ungkapan rasa syukur untuk teman-teman juru parkir," ucap dia, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA: Disnakertrans Kulonprogo Pantau Kelayakan Ruang Laktasi di Sejumlah Perusahaan

Selain pembagian paket sembako, Dishub Kulonprogo melakukan perbaikan maupun pembersihan rambu-rambu jalan. Misalnya rambu-rambu jalan seperi APILL dibersihkan dengan kain lap dan air agar makin jelas serta bersih. "Biasanya rambu kusam, makanya yang bersihkan sambil bawa air dibersihkan," ujar dia.

Sejumlah pohon maupun ranting yang menghalangi marka jalan maupun menutup PJU pun dipangkas. Selain itu beberapa rambu yang mengalami kerusakan ringan pun dilakukan perbaikan langsung. "Seperti rambu miring atau peyok, yang rusak-rusak kecil kami langsung benahi," tandasnya.

"Bersih-bersih rutin dilakukan, ini sambil ada momentum Harhubnas jadi kami agak ekstra. Bukan hanya petugas pemelihara rambu, tetapi semua karyawan Dishub ini keluar semua. Kami kerja sama dengan tim kebersihan PU kami ikut sertakan juga. Biasanya paling satu armada ini keluar semua," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement