Advertisement

Temu Alumni Fakultas Biologi UGM Jadi Ajang Silaturahmi dan Sinergi 

Media Digital
Minggu, 18 September 2022 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Temu Alumni Fakultas Biologi UGM Jadi Ajang Silaturahmi dan Sinergi  Keluarga Alumni Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (Kabiogama) mengadakan temu alumni secara luring di Auditorium Biologi Tropika Fakultas Biologi UGM, Sabtu (17/9/2022). - Harian Jogja

Advertisement

SLEMAN—Keluarga Alumni Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (Kabiogama) mengadakan temu alumni secara luring di Auditorium Biologi Tropika Fakultas Biologi UGM, Sabtu (17/9/2022). Temu alumni bertema Kabiogama Nyawiji Migunani, Unggul dalam Pekerti dan Prestasi itu dihadiri alumni angkatan 1960-an sampai dengan 2000-an.  

“Tujuan utama temu alumni untuk mempererat silaturahmi dan gotong royong. Tidak ada satu pun institusi perguruan tinggi di dunia yang dapat maju tanpa kontribusi dan sinergi dari alumni. Alumni punya posisi strategis, mitra strategis, apalagi di era sekarang pembelajaran menjadi sangat terbuka dan luas,” kata Dekan Fakultas Biologi UGM Prof. Budi Setiadi Daryono.

Budi menambahkan selama pandemi Covid-19, Fakultas Biologi UGM telah mengeluarkan empat platform pengetahuan yang melibatkan alumni Fakultas Biologi UGM yaitu: BioTalk, Biolecture, Ngobras (Ngobrol Santai), dan Ngobral (Ngobrol Bareng Alumni)

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selain itu, ada pula program alumni berbagai yang memberikan bantuan kuota dan akomodasi untuk mahasiswa Fakultas Biologi UGM. Selain itu, ada juga program Bela Beli Bolo yang hasil penjualannya untuk tenaga sukarelawan dan nakes DIY.

“Kami [alumni]  ingin memberikan yang lebih konkret yaitu migunani, kalau nyawiji kumpul itu banyak, kalau migunani ini berbeda,” kata kata Ario S. Setiadi Ketua PP Kabiogama.

Ario menambahkan Kabiogama terus berupaya memberdayakan anggotanya yang tersebar dalam berbagai daerah. Kabiogama melibatkan alumni yang memiliki UMKM melalui Biomart.

“Banyak alumni kami punya usaha UMKM. Kami gandeng mereka sebagai mitra. Kami beli barang dari mereka, kami bantu jualkan, sehingga kita membentuk ekosistem, antara sistem demand and supply,” kata Ario. 

“Kami coba memberdayakan perwakilan di masing-masing daerah, nanti memberdayakan alumni cabang, untuk program  profesi. Harapannya akan memberikan makna dan value sehingga profesi biologi akan diakui.” 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement