Advertisement

Lumpuh sejak Usia 6 Tahun, Gadis Ini Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sleman

Lugas Subarkah
Selasa, 20 September 2022 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Lumpuh sejak Usia 6 Tahun, Gadis Ini Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sleman Lisa mencoba memakai kursi roda baru pemberian Pemkab Sleman, di rumahnya, Selasa (20/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan bantuan, Pemkab Sleman memberi bantuan satu buah kursi roda kepada anak difabel, Lisa Puspitasari, warga Sanggrahan, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Selasa (20/9/2022).

Lisa merupakan remaja berusia 12 tahun yang mengalami kelumpuhan sejak usia enam tahun akibat jatuh di sekolah. Sejak kejadian itu, aktivitas Lisa terbatas dan hanya dapat terbaring di rumah, sehingga memerlukan alat pendukung aktivitas berupa kursi roda.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menjelaskan pemberian bantuan kursi roda merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Sleman untuk membantu warga yang membutuhkan. Danang juga berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk jangka panjang.

"Penyerahan bantuan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkab Sleman untuk membantu warga yang membutuhkan. Semoga bantuan yang sudah diserahkan bisa membawa berkah dan mempermudah aktivitas penerima manfaat," katanya, Selasa.

BACA JUGA: Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari

Dengan menerima bantuan kursi roda, Ibu Lisa, Suwartini, mengaku merasa terbantu dalam merawat putrinya. Pasalnya, selama ini dia membantu mobilitas anaknya hanya dengan menggendong. Seiring pertumbuhan usianya, berat badan Lisa pun semakin bertambah.

"Saya ucapkan terima kasih untuk bantuan kursi roda ini. Karena ini membantu saya untuk merawat anak saya. Apalagi anak saya juga semakin besar, kalau digendong terus kadang rasanya semakin sulit," ungkapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Indikator: Polri Masih Terpuruk

News
| Senin, 28 November 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement