Advertisement

Lumpuh sejak Usia 6 Tahun, Gadis Ini Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sleman

Lugas Subarkah
Selasa, 20 September 2022 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Lumpuh sejak Usia 6 Tahun, Gadis Ini Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sleman Lisa mencoba memakai kursi roda baru pemberian Pemkab Sleman, di rumahnya, Selasa (20/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan bantuan, Pemkab Sleman memberi bantuan satu buah kursi roda kepada anak difabel, Lisa Puspitasari, warga Sanggrahan, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Selasa (20/9/2022).

Lisa merupakan remaja berusia 12 tahun yang mengalami kelumpuhan sejak usia enam tahun akibat jatuh di sekolah. Sejak kejadian itu, aktivitas Lisa terbatas dan hanya dapat terbaring di rumah, sehingga memerlukan alat pendukung aktivitas berupa kursi roda.

Advertisement

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menjelaskan pemberian bantuan kursi roda merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Sleman untuk membantu warga yang membutuhkan. Danang juga berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk jangka panjang.

"Penyerahan bantuan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkab Sleman untuk membantu warga yang membutuhkan. Semoga bantuan yang sudah diserahkan bisa membawa berkah dan mempermudah aktivitas penerima manfaat," katanya, Selasa.

BACA JUGA: Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari

Dengan menerima bantuan kursi roda, Ibu Lisa, Suwartini, mengaku merasa terbantu dalam merawat putrinya. Pasalnya, selama ini dia membantu mobilitas anaknya hanya dengan menggendong. Seiring pertumbuhan usianya, berat badan Lisa pun semakin bertambah.

"Saya ucapkan terima kasih untuk bantuan kursi roda ini. Karena ini membantu saya untuk merawat anak saya. Apalagi anak saya juga semakin besar, kalau digendong terus kadang rasanya semakin sulit," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement