Advertisement

Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari

Lugas Subarkah
Selasa, 20 September 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANKebakaran dilaporkan terjadi di dua rumah di lokasi berbeda, yakni di Ringinsari, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan dan Bromonilan, Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Selasa (20/9/2022).

Kepala Seksi Operasional dan Investigasi Bidang Damkar Sleman, Nawa Murtiyanto, menjelaskan kedua kejadian ini berlangsung di jam yang hampir bersamaan, yakni sekira pukul 09.35 WIB. “Kebakaran di Purwomartani mengakibatkan rumah rusak berat, dengan luas area 50 meter persegi,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara jumlah kerugian material belum diketahui. Ia menceritakan kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat yang mendengar suara aneh kemudian melihat ada kepulan asap dari rumah yang terbakar.

“Warga menelepon petugas pemadam kebakaran dan melakukan penyiraman air. Sesampainya petugas damkar tiba di lokasi api masih membesar dan hampir membakar dua rumah yang berada di samping rumah yang terbakar. 45 menit kemudian api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Konflik Penolakan LDII di Sleman Belum Ada Titik Temu

Adapun kebakaran di Bokoharjo mengakibatkan satu rumah rusak parah dengan luas area yang terbakar sekitar 70 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp100 juta.

“Warga melihat asap berasal dari rumah yang dalam keadaan kosong, setelah diperiksa rumah tersebut sudah terbakar. Kemudian beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Pemadaman selesai setelah 50 menit,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement