Advertisement

Hakim Agung Terjaring OTT KPK Asal Jogja, JCW Gelar Aksi di Depan Pengadilan

Triyo Handoko
Jum'at, 23 September 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Hakim Agung Terjaring OTT KPK Asal Jogja, JCW Gelar Aksi di Depan Pengadilan Aksi tunggal yang dilakukan aktivis JCW Baharudin Kamba di depan PN Jogja merespons penangkapan Hakim MA oleh KPK, Jumat (23/9/2022) - Harian Jogja / Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Penangkapan Hakim Mahkamah Agung (MA) asal Jogja oleh KPK pada Kamis (21/9/2022) lalu direspons Jogja Corruption Watch (JCW). JCW memberikan dukungan atas penangkapan tersebut karena penegak hukum harus bersih dari korupsi untuk menegakan hukum.

Diketahui, Hakim MA, Sudrajat Dimyati (SD) tersebut kelahiran Jogja pada 27 Oktober 1957. Pengecekan JCW menemukan bahwa pendidikan SD dari jenjang dasar hingga perguruan tinggi ditempuh di Jogja.

Kepala Humas JCW Baharudin Kamba memberikan dukungan pada KPK atas penangkapan SD dengan melakukan aksi tunggal bertema "Saatnya Bersih-Bersih di MA". Dalam aksinya, Kamba menebarkan uang di depan halaman Pengadilan Negeri (PN) Jogja lantas membersihkannya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“PN Jogja sebagai simbol penegak hukum, jadi ini waktu yang tepat untuk KPK membersihkan penegak hukum yang melakukan tindakan cemar berupa korupsi,” jelas Kamba, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Deretan Hakim yang Terjerat Kasus Korupsi

Kamba menjelaskan PN Jogja juga tengah menggelar beberapa sidang tindak pidana korupsi (Tipikor). “Ada kasus dugaan korupsi Dirut RSUD Wonosari, jadi semoga kasus-kasus tersebut dituntaskan sebaik-baiknya setransparan mungkin” ujarnya.

Melalui aksi tersebut, jelas Kamba, juga bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih peka terhadap perkara korupsi. “Apalagi pelakunya seorang penegak hukum, agar masyarakat juga sadar dan mau bergerak bersama untuk turut mengawal dan menjaga penegak hukum tidak korupsi,” tandasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kesaksian Penonton saat Tragedi Kanjuruhan, Kengerian Menyayat di Depan Mata

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement