Advertisement

Forkompinda Bantul Pantau Pilur Serentak Hari Ini

Ujang Hasanudin
Minggu, 25 September 2022 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Forkompinda Bantul Pantau Pilur Serentak Hari Ini Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo bersama sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan kepala Oerganisasi Perangkat Daerah (OPD) saat meninjau Pilur di Kalurahan Trirenggo, Bantul, Minggu (25/9/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati dan Wakil Bupati Bantul bersama sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) memantau kalurahan yang menggelar pemilihan lurah (pilur) serentak, Minggu (25/9/2022) hari ini. Ada 21 kalurahan yang menggelar pilur.

Pemantauan dilakukan empat tim, yakni tim I yang terdiri dari Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Ketua Komisi A DPRD Bantul Muhammad Agus Salim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Daerah, Kepala BPKPAD, Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK), personel dari Dinas Perhubungan Bantul, dan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul. Tim I ini mengunjungi wilayah Kalurahan Bangunharjo (Sewon), Jagalan (Banguntapan), Potorono (Banguntapan), dan Jatimulyo (Dlingo).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sementara, tim II yakni Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo, Plt Kepala Dinas Perhubungan Aris Suharyanta, Kepala Satpol PP Yulius Suharta, Kepala DPMK Sri Nuryanti, Sekretaris Komisi A DPRD Bantul Jumakir, Kasdim 0729 Bantul, Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi, dan kepala Badan Kesbangpol.

Tim II memantau wilayah Kalurahan Trirenggo (Bantul), Palbapang (Bantul), Wijirejo (Pandak), Argosari (Sedayu), dan Argomulyo (Sedayu). Adapun tim III yang terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis, Asisten Administrasi Umum, Komisi A DPRD Bantul, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Bidang Pemerintah Kalurahan DPMK, personel dari Dinas Prhubungan dan Satpol PP

Tim III memantau wilayah kalurahan Sumbermulyo (Bambanglipuro), Mulyodadi (Bambanglipur o), Sidomulyo (Bambanglipuro), Kebonagung (Imogiri), dan Trimulyo (Jetis). Tim IV yang terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Didik Warsito, Komisi A DPRD Bantul, Kepala Disdukcapil Bantul Bambang Purwadi Nugroho, Kabag Hukum Suparman, Kabag Umum dan Protokoler, personil DPMK, personel Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Tim IV menatau wilayah Kalurahan Gilangharjo (Pandak), Tirtosari (Kretek), Tirtomulyo (Kretek), Gadingsari (Sanden), dan Murtigading (Sanden).

Wakil Bupati Bantul, Joko B.Purnomo saat memantau Kalurahan Trirenggo mengatakan Pemkab Bantul sangat mengapresiasi panitia dan Badan Pemusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) di 21 kalurahan dan juga kepada para panewu di 12 kapanewon sehingga sampai hari pencoblosan ini Pilur berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: Hanya Bayar Rp12.000 per Bulan, Warga Desa di Kulonprogo Bisa Nikmati Listrik Tanpa Batas

Advertisement

“Kami juga apreasiasi DPMK adanya sistem tebaik. Harapan sistem baik ini dibarengi kualitas pemilihan lurah yang baik,” katanya. Ia meminta masyarakat segera berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Joko berharap dalam Pilur ini menghasilkan pemimpin yang baik sesuai pilihan masyarakat.

Joko meminta semua panitia Pilur untuk menyampaikan kepda Pemkab Bantul jika ada persoalan apapun berkaitan dengan Pilur.

“Pemkab akan memfasiltasi kaitan proses pemilihan lurah dan mediasi kalau ada hal yang harus diselesaikan,“ katanya.

Advertisement

Ia optimistis Pilur berjalan aman hingga selesai. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement